Kalvin adalah manusia biasa dan bisa melakukan hal-hal kita juga lakukan saat terjebak di masa sulit
Jakarta (ANTARA) - Pelatih West Ham David Moyes meminta para pendukung untuk berhenti menghujat gelandang Kalvin Phillips yang tampil buruk saat tim Kota London itu kalah 4-3 dari Newcastle pada Sabtu (30/3).

Kalvin Phillips yang dipinjam dari Manchester City mengacungkan jari tengah ke hadapan penggemar West Ham yang melontarkan kritik saat para pemain meninggalkan stadion untuk menuju bus.

Alih-alih menegur Phillips, Moyes justru meminta fans West Ham untuk mendukung pemain timnas Inggris berusia 28 tahun itu agar bisa kembali pada performa terbaik jelang laga Derby London melawan Tottenham Hotspur pada Selasa malam nanti.

Baca juga: David Moyes yakin masih mendapat dukungan dari West Ham

"Kalvin adalah manusia biasa dan bisa melakukan hal-hal kita juga lakukan saat terjebak di masa sulit,” kata Moyes sebagaimana diwartakan AFP pada Senin (1/4).

"Yang dia butuhkan adalah dukungan. Orang-orang akan membantunya dan kami mendukungnya semaksimal mungkin. Tentu saja, kami membutuhkan semua penggemar untuk memberikan dukungan kepada semua pemain, siapa pun itu," kata bekas pelatih Everton itu.

Di sisi lain, fans menilai bahwa Phillips menjadi aktor di balik kekalahan West Ham karena melakukan pelanggaran yang berbuah penalti untuk Newcastle. Phillips juga dikartu merah saat timnya kalah 0-2 dari Nottingham Forest.

Baca juga: Pesta tujuh gol terjadi saat Newcastle menang 4-3 atas West Ham

Mantan pemain Leeds itu bahkan langsung diganti pada jeda babak pertama ketika West Ham imbang 2-2 melawan Burnley yang membuat Philips kehilangan posisinya di timnas Inggris.

Kendati demikian Moyes tetap akan mempercayakan Philips untuk pertandingan melawan Tottenham.

"Kalvin Phillips adalah pemain yang sangat bagus, pemain timnas dan saya yakin dia pesepakbola hebat. Saya yakin kami masih bisa menghasilkan sesuatu dari waktu yang tersisa bersama dia di sini," kata Moyes.

Baca juga: Guardiola minta maaf telah katai Kalvin Phillips kelebihan berat badan
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024