Jakarta (ANTARA News) - Borussia Dortmund menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi klub Portugal, Benfica, pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Kamis waktu Indonesia.

Dortmund yang dilatih Thomas Tuchel harus mengejar ketertinggalan agregat 0-1 akibat gol Konstantinos Mitroglou yang tercipta pada leg pertama di Lisbon, Portugal, dua pekan lalu.

Pada laga ini Dortmund bisa kembali menurunkan Cristian Pulisic yang akan berduet dengan penyerang tajam asal Gabon, Pierre Aubameyang. Namun penyerang Marco Reus dipastikan absen karena mengalami cedera.

Dormund yang biasa menerapkan skema 4-4-2, pada laga malam ini menggunakan taktik bertahan 5-3-2 yang bisa bertranformasi menjadi 3-4-3 saat menyerang.

Thomas Tuchel menurunkan dengan tiga bek tengah yaitu Piszczek, Bartra, dan Sokratis yang akan berhadapan langsung dengan penyerang Benfica Almeida, Celvi dan Mitroglou.

Dortmund pun kembali menurunkan Gonzalo Castro di lini tengah sementara Raphael Guerreiro yang tampil pada leg pertama digeser ke bangku cadangan.

Dortmund membutuhkan kemenangan setidaknya 2-0 atau 3-1 jika ingin menyusul Bayern Muenchen lolos ke babak perempatfinal.

Susunan pemain dilansir dari UEFA:

Dortmund:
Burki; Piszczek, Bartra, Sokratis; Durm, Weigl, Castro, Schmelzer; Pulisic, Aubameyang, Dembele.
Cadangan: Weidenfeller, Guerreiro, Schurrle, Kagawa, Merino, Ginter, Passlack.

Benfica :
Moraes; Semedo, Lindelof, Luisao, Eliseu; Pizzi, Samaris; Almeida, Salvio, Cervi; Mitroglou.
Cadangan: Horta, Jimenez, Jonas, Julio Cesar, Carrillo, Zivkovic, Jardel.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017