Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique optmistis timnya mampu menekuk Borussia Dortmund di leg kedua Liga Champions yang berlangsung di Parc des Princes, Paris (8/5).

Le Parisiens harus menelan pil pahit usai takluk dari tuan rumah Borussia Dortmund dengan skor 0-1 pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di Signal-Iduna Park pada Kamis dini hari WIB.

"Saya harus mengatakan bahwa atmosfer dari stadion ini begitu luar biasa, tapi saya yakin kami akan sangat kuat ketika tampil di Paris dan kami tidak akan kalah disana,” kata Luis Enrique dikutip dari laman AFP, Kamis.

Gol semata wayang Niclas Fuellkrug yang melepaskan sepakan yang gagal diantisipasi penjaga gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-36, tak mampu dibalas oleh Kylian Mbappe dan kawan-kawan hingga akhir pertandingan.

PSG sebenarnya mempunyai sejumlah peluang emas namun gagal dikonversi menjadi gol karena sepakan Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi pada menit ke-51 masih membentur tiang gawang Dortmund. Pelatih asal Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa ruang ganti pemain begitu tampak kecewa atas hasil akhir ini karena telah mensia-siakan peluang emas.

"Tidak ada yang pernah mengatakan ini akan mudah di semifinal Liga Champions. Para pemain di ruang ganti agak kecewa. Kami punya satu peluang di mana tembakan kami membentur kedua tiang," ujar Luis Enrique.

Di bawah asuhan mantan pelatih Barcelona tersebut, PSG sepanjang musim ini menelan lima kali kekalahan di semua kompetisi. Namun dari catatan empat kekalahan sebelumnya, juara Liga Perancis 2023/2024 tersebut mampu mencetak gol dan hanya di pertandingan ini dibuat mati kutu.

"Inilah sepak bola. Seringkali ini luar biasa dan terkadang seperti ini. Kami lebih suka berada dalam situasi yang berbeda, namun saya pikir ketika Anda melihatnya, itu adalah pertandingan yang sangat seimbang," kata Luis Enrique.

Baca juga: Luis Enrique sesumbar PSG tim favorit juara Liga Champions

Baca juga: Luis Enrique yakin PSG bisa menang di markas Barcelona

Baca juga: Enrique: Laga yang bagus untuk penggemar, tapi kurang bagus untuk saya

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024