Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique menyebut laga yang berakhir dengan skor 2-3 melawan FC Barcelona pada perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Kamis WIB, adalah laga yang menghibur bagi penggemar sepak bola, tetapi tidak untuk dirinya.

“Ini jelas bukan hasil yang kami harapkan, tapi Anda harus melihat sisi positifnya dan menganalisis pertandingan dengan tenang," kata Enrique, dilansir laman resmi klub, Kamis.

"Dalam hal ini, menurut saya itu adalah pertandingan yang sangat bagus untuk para penggemar, kurang bagus untuk pelatih yang kalah, yang mana dalam hal ini berarti saya," lanjutnya.

Pada laga itu, Raphinha mengawali keunggulan Barca dengan golnya pada menit ke-37 sebelum kemudian pada awal babak kedua PSG membalikkan keadaan dengan cepat melalui Ousmane Dembele pada menit ke-48 dan Vitinha pada menit ke-50.

Baca juga: Barca bawa pulang kemenangan 3-2 dari lawatan ke markas PSG

Alih-alih mencetak gol ketiga untuk mengamankan kemenangan, PSG justru tertunduk lesu setelah El Barca mencetak gol kedua dan ketiga melalui gol kedua Raphinha pada menit ke-62 dan Andreas Christensen pada menit ke-77.

"Kami membalikkan keadaan dengan sangat cepat, kami bahkan bisa saja mencetak gol ketiga, namun Barca menghasilkan pergerakan yang luar biasa, pada salah satu dari beberapa kesempatan di babak kedua ketika mereka berhasil melewati lini tengah dan kemudian mengulanginya lagi," jelas Enrique.

Baca juga: Xavi sebut PSG masih menjadi tim unggulan di Liga Champions

Pelatih Spanyol itu menyebut kemenangan itu memberikan Barca hasil bagus sebelum laga leg kedua yang akan dimainkan di kandang mereka, di Stadion Olimpiade Lluis Companys, pada Rabu (17/4) pukul 02.00 WIB.

Meski demikian, ia mengatakan 'bendera putih' masih terlalu dini dikibarkan karena ia akan mempersiapkan laga leg kedua semaksimal mungkin untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

"Itu memberi mereka hasil yang bagus. Kami mengucapkan selamat kepada Barca atas permainan mereka, atas hasil mereka, dan kami bersiap untuk final dalam waktu seminggu," katanya.

Baca juga: Gol Rodrigo De Paul dan Lino bawa Atletico tumbangkan Dortmund 2-1

Baca juga: Terzic sebut peluang lolos masih terbuka untuk Dortmund di leg kedua

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024