Surabaya (ANTARA News) - Aksi-aksi yang ditampilkan pebola voli putri asal Jakarta Elektrik PLN, Aprilia Manganang, mengantar timnya menang atas Bandung BJB Pakuan dalam pertandingan putaran kedua seri kedua Proliga Bola Voli 2017 di Surabaya, Jumat malam.

"Manganang tampil sangat dominan dan smash-smashnya berhasil menambah angka," ujar Asisten Pelatih Jakarta Elektrik PLN, Uus Susanyah, kepada wartawan usai pertandingan yang berlangsung di GOR Kertajaya.

Didukung ratusan suporternya yang tak berhenti bernyanyi, Jakarta Elektrik PLN menang 3-1 dalam permainan yang berlangsung empat set, masing-masing angkanya 20-25, 25-16, 29-27, dan 25-19.

Pada pertandingan yang berlangsung selama hampir dua jam itu, kedua tim bermain ngotot dan terjadi saling kejar angka sejak set pertama, sebelum akhirnya Bandung BJB Pakuan unggul lima angka.

Di set kedua, permainan Bandung BJB Pakuan berbanding terbalik dan kalah dengan selisih sembilan angka.

Namun, di set ketiga keduanya bermain semakin panas dan terjadi saling kejar angka hingga memaksa empat kali deuce.

Berada di atas angin, Jakarta Elektrik PLN bermain lepas di set keempat dan menang 25-19 sekaligus mengunci kemenangan.

"Kami bersyukur dengan hasil ini, dan penampilan Manganang memang top. Tidak jauh berbeda saat tampil di Gresik lalu," ucap Uus.

Sementara itu, Manganang mengaku selalu berusaha tampil terbaik di setiap pertandingan dan membantu timnya meraih angka demi angka.

"Saya diingatkan pelatih untuk tetap tenang dan tak terbebani. Itulah kenapa tadi bermain lepas dan hasilnya memuaskan," kata pebola voli berbadan kekar tersebut.

Jakarta Elektrik PLN akan menghadapi Jakarta Pertamina Energi di laga berikutnya pada Sabtu (11/3), sedangkan Bandung BJB Pakuan bertarung melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan pada Minggu (12/3).

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017