Paris (ANTARA News) - Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay, menolak disejajarkan dengan legenda Manchester United (MU) David Beckham setelah mencetak gol cantik melalui tendangan yang dilepaskan dari tengah lapangan saat timnya mengalahkan Toulouse 4-0 pekan lalu.

Depay yang pindah dari MU ke Lyon pada pertangahan musim ini mencetak gol cantik tersebut saat pertandingan tersisa delapan menit. Depay melepaskan tembakan melambung dari tengah lapangan yang meluncur masuk ke gawang Toulouse.

Surat kabar Prancis L'Equipe menghitung bahwa bekas pemain Manchester United itu mencetak gol dari jarak 46 meter dari posisi menembak hingga gawang.

"Itu adalah gol dalam hidup saya," Depay yang bergabung dengan Lyon pada bursa transfer Januari.

"Saya pikir luar biasa bagi saya bisa mencetak gol seperti itu. Saya telah mencobanya beberapa tahun lalu. Tapi membentur mistar gawang dan sekarang saya beruntung bisa masuk," lanjut dia.

Depay mengatakan gol itu tercipta karena sepanjang babak pertama ia memperhatikan pergerakan kiper lawan yang berkecenderungan keluar dari zona gawang.

"Saya mengingatnya, dia keluar dari gawangnya sepanjang waktu," lanjut Depay.

Gol yang dicetak Depay mendapat pujian dari rekan satu timnya. Pemain Lyon, Cornet, yang juga mencetak gol pada laga itu menyebut gol Depay seperti yang pernah dicetak Beckham.

"Dia luar biasa, mencetak gol yang luar biasa," kata Cornet.  "Saya senang dengan menyebutnya David Beckham, karena itu gol yang hampir sama."

Kemudian Depay menjawab, "Saya bukan David Beckham. Saya tidak membandingkan diri saya dengan seorang legenda."

Pewarta: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017