Jakarta (ANTARA) - Pemain Manchester United Donny van de Beek menyebut golnya melawan Olympique Lyon pada pertandingan pramusim di Murrayfield Stadium, Skotlandia, Rabu (19/7), sebagai momen terbesar baginya.

Kebahagiaan ini tidak bisa disembunyikan Van de Beek menyusul baru pertama kali tampil sejak dirinya absen lama akibat cedera lutut yang dideritanya saat melawan AFC Bournemouth pada Januari 2023 yang lalu.

Gol Van de Beek dicetak melalui tendangan voli setelah menerima umpan silang dari Daniel Gore pada menit ke-49.

“Itu luar biasa, pertandingan pertama saya setelah enam bulan,” kata Van de Beek, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

“Bisa kembali ke lapangan, itu luar biasa. Tentu saja, bagus jika Anda mencetak gol juga, tapi itu bukan hal yang terpenting, itu adalah hal tambahan. Itu juga luar biasa karena saya sudah menantikan momen ini selama berbulan-bulan. Saya tahu ini hanya pertandingan persahabatan, tapi bagi saya, ini adalah momen besar,” tambahnya.

Baca juga: Donny van de Beek sepakat dipinjamkan MU ke Everton
Baca juga: Crystal Palace dan Tottenham bersaing untuk dapatkan Donny van de Beek


Mantan pemain Ajax Amsterdam itu kemudian menceritakan masa-masa sulitnya selama periode cederanya tersebut.

“Saya tidak perlu memberi tahu Anda bahwa setelah cedera seperti itu, ini adalah masa yang sulit secara mental bagi saya dan keluarga saya,” kata Van de Beek.

Absen selama enam bulan tidak membuat gelandang 26 tahun itu patah arah. Van de Beek merasa masa cederanya ini membuatnya lebih kuat secara mental.

“Mudah untuk mengatakannya tetapi saya pikir pada akhirnya itu membuat Anda lebih kuat secara mental karena Anda menyadari ketika Anda bermain setiap hari Anda tidak ingin momen seperti ini terjadi tetapi jika itu terjadi, Anda menyadari betapa Anda sangat mencintai bermain sepak bola,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Van de Beek akan kembali ambil bagian pada laga pramusim The Reds Devils saat menjamu Arsenal pada Minggu (23/7) pukul 04.00 WIB di Stadion MetLife, Amerika Serikat.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023