Minggu, 28 Mei 2017

Film "Baracas" tawarkan komedi khas Pidi Baiq

| 6.048 Views
Film
Walikota Bandung Ridwan Kamil bersama para pemain film "Baracas" dalam peluncuran film "Baracas" di Bandung, Senin (20/3/2017). (ANTARA News/ Arindra Meodia)
Bandung (ANTARA News) - Film komedi "Baracas" besutan penulis dan musisi Pidi Baiq resmi dirilis dan dijadwalkan akan tayang pada 23 Maret mendatang.

Film yang bercerita tentang sebuah klub Barisan Anti Cinta Asmara (Baracas) yang membenci perempuan karena patah hati tsrsebut dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Tika Bravani, Budi Doremi, Ajun Prawira dan Fico.

"Ini bercerita tentang orang-orang yang merasa patah hati yang biasa kita tertawakan, kadang-kadang ingin bersuara tapi kita tertawakan sampai orang enggak peduli dan ke arah destruktif. Lebih dari itu, mereka memilih berkumpul menyuarakan hati ke arah postif," ujar Ringgo dalam temu media di Bandung, Senin.

Disutradari oleh orang Bandung dan dibintangi oleh aktor dan aktris yang sebagian besar asal Bandung, "Baracas" mendapat sambutan hangat dari Walikota Bandung Ridwan Kamil.

"Saya sangat senang dengan film-film yang menceritakan anak muda dengan setting Bandung. Ini adalah kombinasi yang kekinianlah kira-kira begitu," ujar Ridwan Kamil dalam kesempatan yang sama.

Ridwan Kamil bahkan mengatakan untuk mencanangkan Bandung sebagai kota yang ramah bagi pembuat film.

"Saya tawarkan produser silakan lapor ke saya bisa bantu penginapan. Sebaliknya, sambil syuting promosikan Bandung karena setiap tahun Bandung ada inovasi baru," ujar dia.

"Ini ada titik balik modal, tidak selalu mahal, cerita mengena, makin hari makin profesional, tren syuting di luar negeri saya menawarkan Bandung saja," sambung dia.

Ridwan Kamil sendiri mengaku menyukai karya-karya Pidi Baiq.

"Jadi dia salah satu orang yang paling kreatif. Kata-katanya sampai saya kutip di kolong jembatan, saking kerennya," kata dia.

"Nah, kita liat kejeniusan Ayah di musik sudah kita tau kan. Dibuku juga, sekarang di film. Mudah-mudahan diterima, mudah-mudahan sukses di seluruh bioskop-bioskop di Indonesia," tambah dia.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga