Bandung (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bandung memberikan uang kadedeuh sebesar Rp150 juta untuk para pemain Persib karena telah menjadi juara ketiga Piala Presiden 2017.

"Saya pada dasarnya adalah bobotoh, di luar menjabat sebagai wali kota. Hanya takdirnya jadi Walkot, akses nyaah-nya (sayangnya) lebih luas. Saya titip uang ini kepada Pak Umuh (manager Persib) untuk dibagikan kepada para pemain," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat jamuan dengan para pemain Persib di Pendopo Kota Bandung, Selasa.

Ridwan mengungkapkan, bonus ini berasal dari iuran Pemkot Bandung, para pengusaha, dan masyarakat yang mencintai tim kebanggaan orang Sunda ini.

"Saya ajak udunan (iuran), jangan dilihat besar atau kecilnya, minimal mencerminkan rasa kecintaannya kepada Persib," kata dia.

Ia melanjutkan, bentuk cinta dan rasa sayang Pemkot Bandung kepada Persib tak hanya melalui bonus, namun juga dari beragam fasilitas penunjang lain seperti Stadion Sidolig, Lapangan Lodaya, dan Lapangan Supratman yang sebebasnya untuk digunakan Maung Bandung.

"Termasuk stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) yang dihadirkan oleh Pak Dada (Wali Kota sebelumnya) dan Kang Aher (Ahmad Heryawan), saya mah cuman memelihara dan itu untuk Persib. Wajib sebagai home base-nya Persib," kata Ridwan.

Manager Persib Umuh Muchtar mengucapkan terima kasih atas apresiasi warga Kota Bandung melalui Pemkot Bandung ini.

"Ya Alhamdulillah ini luar biasa. Tidak hanya itu kita pun dibantu dengan fasilitas Lapang Lodaya, Sidolig ada mess-nya. Dengan apa yang diberikan, kita juga akan lebih memberikan yang lebih baik," kata Umuh.

Pewarta: Asep Firmanyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017