Temanggung (ANTARA News) - Satu dari dua korban hanyut di Sungai Pacar, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sawaliyah, warga Kelurahan Tlogorejo, Temanggung pada Rabu (5/4) ditemukan di muara Sungai Progo di Kabupaten Kulonprogo, Kamis.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung Agus Sudaryono di Temanggung, Kamis, mengatakan korban ditemukan di Sungai Progo wilayah Desa Banaran, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulonprogo.

Ia mengatakan korban ditemukan oleh pekerja yang sedang membangun talud sungai sekitar pukul 10.00 WIIB.

Ia menuturkan setelah mendapat kabar ditemukannya korban tersebut tim BPBD Temanggung bersama perwakilan keluarga korban menjemput jenazah korban ke Kulonprogo.

"Setelah dipastikan bahwa korban yang ditemukan adalah Jenazah Sawaliyah kemudian dibawa pulang ke Temanggung menggunakan mobil jenazah PMI Kabupaten Temanggung," katanya.

Agus mengatakan jenazah korban langsung dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Tlogorejo.

Ia menuturkan dengan ditemukannya satu korban tersebut masih ada satu korban atas nama Yunita Wulandari.

"Kami akan kembali melakukan pencarian korban pada Jumat (7/4) pagi," katanya.

Ia mengatakan dalam pencarian korban pihaknya berkoordinasi dengan tim SAR Kabupaten Magelang dan Kabupaten Kulonprogo untuk melakukan penyisiran sepanjang aliran Sungai Progo.

"Tim SAR dan relawan Kabupaten Temanggung fokus di wilayah Kabupaten Temanggung, kemudian untuk SAR Magelang dan Kulonprogo juga menyisir sungai di wilayah masing-masing," katanya.

(U.H018/I007)

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017