Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Indonesia, David Juliano Sitanala, berhasil menaiki podium pada balapan perdananya dala seri perdana ajang Formula 4 China di Sirkuit Internasional Zhuhai, Sabtu (22/4), setelah menyelesaikan lomba dengan menempati urutan ketiga.

David memulai balapan dari posisi kesembilan, namun ia berhasil menyodok posisi tiga besar pada putaran kelima dan keenam serta mempertahankannya hingga akhir balapan.

Pebalap yang membela tim Champ Motorsport itu mampu melahap 10 putaran balapan untuk menempati peringkat ketiga di bawah dua pebalap tuan rumah, Charles Leong dan Charles Lin, dengan catatan waktu 1:43,058.

David menyebut pengaturan mesin dan teknik balap yang diterima dari timnya menjadi salah satu faktor keberhasilannya menaiki podium kali ini.

"Tim saya, Champ Motorsport, sudah memberikan yang terbaik buat saya. Pelatih balap Julio Acosta, teknisi mesin asal Jepang Hiroshi Kato, benar-benar mengajarkan teknik dan pengaturan mesin terbaik buat saya," kata David.

Keberhasilan menempati peringkat ketiga menjadi modal besar untuk kepercayaan diri David yang akan mengikuti seri kedua di Sirkuit Goldenport Chengdu pada 20-21 Mei 2017.

Berikut catatan waktu tiga besar F4 China 2017:
1. Charles Leong (Black Arts Racing Team) 1:41,468
2. Charles Lin (MRS Motorsport) 1:41,541
3. David Sitanala (Champ Motorsport): 1:43,058

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017