Kita sudah siap mengalahkan lawan demi mengamankan tambahan tiga poin. Meski demikian kami tidak boleh lengah
Medan (ANTARA News) - PSMS Medan membidik kemenangan kedua di kandang menghadapi Pro Duta dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan Medan yang digelar Minggu, 30 April 2017.

Pelatih PSMS Mahruzar di Medan, Sabtu, mengatakan anak-anak asuhnya siap mengamankan poin penuh tiga angka pada laga kandang kedua PSMS di Stadion Teladan Medan.

Untuk itu ia telah mengintruksikan para pemain untuk bermain maksimal tanpa memberikan kesempatan pada pemain lawan untuk mengembangkan permainan.

Stategi khusus juga telah disiapkan untuk meredam permainan lawan, sehingga target tambahan tiga poin dapat diamankan.

Meski Pro Duta banyak diperkuat mantan pemain PSMS, menurut dia hal itu tidak akan membuat anak-anak asuhnya gentar, namun justru sebaliknya akan menjadi motivasi tambahan untuk menaklukkan lawan.

"Kita sudah siap mengalahkan lawan demi mengamankan tambahan tiga poin. Meski demikian kami tidak boleh lengah," katanya.

Mengenai strategi yang akan diterapkan, mantan asisten pelatih timnas U-19 itu mengatakan ia tidak mengintruksikan para pemain menjaga lawan yang dinilai berbahaya.

Namun ia mengintruksikan menjaga semua lawan, artinya setiap bola lepas, maka pemain yang terdekat harus segera berusaha merebut bola dari lawan.

"Semua lawan berbahaya, jadi semua harus diwaspadai. Kita akan main terbuka dengan mengandalkan permainan cepat," katanya.

Sementara Asisten Pelatih Pro Duta Sugiar mengatakan, meski bermain sebagai tamu, timnya tetap menargetkan kemenangan dari PSMS.

Tim pelatih juga sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan tuan rumah yang dikenal sulit dikalahkan jika bermain di depan publiknya sendiri.

"Kita target menang, minimal dapat mencuri poin. Anak-anak sudah siap tempur dan mental pemain juga saat ini sedang bagus-bagusnya," katanya.

Pewarta: JUraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017