Bekasi (ANTARA News) - Kesebelasan Bhayangkara FC menerbangkan 20 pemainnya ke Jayapura untuk menghadapi laga tandang Liga 1 musim 2017 melawan Persipura pada Jumat (12/5).

"Tim berangkat malam ini pukul 23.00 WIB menggunakan pesawat ke Jayapura. Minta doanya biar kami sukses di Jayapura," kata Coorporate Secretary Bhayangkara FC Rahmad Sumanjaya di Bekasi, Selasa.

Dalam kunjungan itu, pihaknya telah mempersiapkan 18 pemain yang akan bertanding yakni Wahyu Tri, Rully Desrian, Alfin Tuasalamony, Suroso, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Lee Yu Jun, Firman Utina, Ilham Udin Armaiyn, Alsan Sanda, Paulo Sergio, TM Ichsan, Jajang Mulyana, Dinan Javier, Thiago Furtuoso, Wahyu Subo Seto, Dendi Sulistyawan dan Guy Junior.

"Kami mencoba untuk mempertahankan tren positif. Mudah-mudahan hasilnya bagus, " kata pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy.

Strategi yang akan diterapkan berupa displin pemain sesuai arahan pelatih agar tim tetap solid dan bisa mempertahankan semua lini yang mereka jaga. "Tapi tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola. Mudah-mudahan strategi kami nanti berjalan baik, " katanya.

Dalam rombongan itu, terdapat pula pemain muda, TM Ichsan (19), yang di debutnya mencetak gol kemenangan bagi tim yang bermarkas di Jalan Wijaya XV, Jakarta Selatan ini.

"Kalau diturunkan tentu sangat senang. Sebab melawan Persipura adalah tantangan tersendiri, " kata Ichsan.

Dia menambahkan, kesiapannya menghadapi Persipura adalah ketenangan serta fokus dalam menjalankan perannya sebagai penyerang.

"Saya 'enjoy' saja. Arahan pelatih akan saya terapkan dengan baik di lapangan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017