Senin, 24 Juli 2017

Politisi PKB dukung Hizbut Tahrir Indonesia dibubarkan

| 3.982 Views
Politisi PKB dukung Hizbut Tahrir Indonesia dibubarkan
Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaikhul Islam Ali mendukung upaya pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia karena ormas ini bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 yang menjadi dasar negara.

"Mendukung penuh upaya dan langkah pemerintah dalam pembubaran HTI karena ormas tersebut bertujuan mengganti bentuk dan dasar negara," kata Syaikhul lewat keterangan tertulis, Rabu.

Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor itu mengatakan proses pembubaran HTI harus terus dikawal sehingga proses peradilannya adil dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bagi umat Islam, dia meminta tetap bersatu menjaga NKRI dari segala bentuk paham dan gerakan yang merongrong persatuan dan bertentangan dengan Pancasila termasuk ateisme, komunisme dan separatisme.

HTI sendiri telah membantah tudingan kegiatan dan ideologinya bertentangan dengan dasar negara Indonesia. Mereka juga menolak tuduhan menjadi ormas yang tidak memberi peran positif untuk mengambil bagian dalam proses pembangunan.

Juru bicara HTI Muhammad Ismail Yusanto mengatakan ormasnya turut berkontribusi dalam pembangunan SDM Indonesia yang bertakwa dan berkarakter mulia.

HTI juga terlibat dalam usaha mengkritisi berbagai peraturan perundangan liberal yang dinilai akan merugikan bangsa dan negara seperti UU Migas, UU SDA, UU Penanaman Modal, UU Sisdiknas dan lainnya.


Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Ikuti berita dalam topik #

HTI Dibubarkan

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga