Jakarta (ANTARA News) - Pebasket bintang San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, dipastikan bakal absen saat timnya melakoni laga kedua final wilayah Barat NBA kontra Golden State Warriors yang dijadwalkan berlangsung di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Rabu (17/5) WIB.

Hal itu dikonfirmasi pelatih Spurs, Gregg Poppovich, sebagaimana dilansir laman resmi NBA pada Selasa dini hari WIB.

"Tentu saja, dia tidak akan bermain besok," kata Poppovich.

Absennya Leonard tentu akan menjadi kehilangan besar bagi Spurs, yang saat ini tengah tertinggal 0-1 dari Warriors dalam seri final wilayah Barat setelah kalah 111-113 di laga pertama di Oracle Arena, Senin (15/5) WIB.

Kehilangan tersebut sudah terbukti di kekalahan di laga pertama, saat Leonard mengalami cedera pergelangan kaki kiri di tengah pertandingan tepatnya di sisa waktu tujuh menit 53 detik kuarter ketiga, akibat benturan dengan kaki center Warriors, Zaza Pachulia.

Kala itu, Leonard sudah mengantongi 26 poin dan memimpin Spurs memegang keunggulan berjarak 23 poin jauhnya dalam skor 78-55 atas Warriors, namun ia harus menepi dan meninggalkan lapangan dan sejak itu tuan rumah mulai bangkit.

Diawali dengan rentetan 18 poin tanpa balas sejak Leonard meninggalkan lapangan, Warriors sukses membalikkan keadaan dan meraup kemenangan 113-111.

Leonard sendiri membukukan catatan 26 poin berkat keberhasilannya melesakkan tujuh dari 13 kali percobaan tembakan serta sapu bersih 11 kesempatan lemparan bebas disertai delapan rebound.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017