Jakarta (ANTARA News) - Megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, kembali terpilih masuk ke dalam Tim Utama All-NBA 2016-2017 atau tim yang berisikan pemain-pemain dengan penampilan terbaik sepanjang musim, yang diumumkan liga pada Jumat WIB.

Dengan demikian, James sukses terpilih sebagai Tim Utama All-NBA sebanyak 11 kali selama karirnya di NBA, sekaligus menyamai rekor legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant dan legenda Utah Jazz, Karl Malone.

Di Tim Utama All-NBA 2016-2017, James terpilih bersama James Harden dari Houston Rockets, Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder), Kawhi Leonard (San Antonio Spurs) dan Anthony Davis (New Orleans Pelicans).

Harden menjadi satu-satunya pemain yang mendapatkan dukungan penuh dari 100 media pemegang suara pemilihan Tim Utama, Tim Kedua dan Tim Ketiga All-NBA 2016-2017.

Sementara James dan Westbrook sama-sama mendapatkan 99 suara, sedangkan Leonard 96 suara dan Davis 45 suara.

Hasil itu membuat, Harden telah tiga kali terpilih ke dalam Tim Utama All-NBA, sedangkan tiga pemain lainnya, Westbrook, Leonard dan Davis dua kali.

Sementara itu para pemain yang terpilih ke Tim Kedua All-NBA 2016-2017 adalah Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), Rudy Gobert (Utah Jazz), Isaiah Thomas (Boston Celtics), Stephen Curry (Golden State Warriors) dan Kevin Durant (Golden State Warriors).

Sedangkan Tim Ketiga All-NBA 2016-2017 berisikan Jimmy Bulter (Chicago Bulls), Draymond Green (Golden State Warriors), DeMar DeRozan (Toronto Raptors), John Wall (Washington Wizards) dan DeAndre Jordan (Los Angeles Clippers).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017