Senin (ANTARA News) - Semen Padang FC meliburkan seluruh pemainnya setelah melakoni laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi pada Sabtu (20/5).

"Seluruh pemain diliburkan hingga Selasa 23 Mei 2017 kemudian besoknya langsung berkumpul dan menjalani latihan," kata Manajer Tim Semen Padang, Win Benardio di Padang, Senin.

Menurutnya libur tersebut bertujuan untuk memberikan para pemain jeda sebelum menghadapi kompetisi pada bulan Ramadhan 1438 Hijriah.

Pada bulan Ramadan nanti, tim berjuluk "Kabau Sirah" akan menjalani lima pertandingan selama bulan puasa.

Sepanjang bulan Ramadan ada sekitar lima laga yang harus dihadapi oleh kesebelasan Semen Padang. Tim akan mejalani dua laga tandang dan tiga pertandingan dilakukan di Padang.

"Laga terdekat dihadapi anak asuh Nil Maizar menghadapi Persiba Balikpapan pada 29 Mei 2017 di Stadion GOR H Agus Salim," katanya

Sementara pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar mengatakan akan melakukan evaluasi tim bersama manajemen terkait hasil buruk yang didapatkan tim dalam beberapa laga terakhir.

Ia menyebutkan tidak akan larut dengan hasil buruk yang menimpa timnya. Hasil buruk ini akan dijadikan sebagai pelajaran untuk menghadapi laga mendatang.

Nil meminta kepada para pemain tetap semangat dan menjaga kekompakan agar harapan menjadi yang terbaik di Indonesia dapat tercapai.

"Kami belum habis, masih banyak laga yang akan dijalani dan saatnya menemukan momentum untuk bangkit," ujarnya.


Baca juga: (Bhayangkara menang tipis 1-0 atas Semen Padang)

Pewarta: MR Denya Utama
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017