Mugello, Italia (ANTARA News) - Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan berada di posisi kedua pada sesi kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello adalah hal yang lebih baik daripada biasanya.



Rossi merasa posisi kedua adalah lebih baik karena mengawali sesi kualifikasi dengan kesalahan. Pebalap asal Italia itu pun akan start di posisi kedua atau dibelakang rekan satu timnya Maverick Vinales di barisan terdepan.



"Saya kehilangan sedikit keyakinan, jadi berada di tempat kedua adalah hal bagus, bahkan lebih baik dari biasanya karena ketika Anda memulai dengan sebuah kesalahan, mungkin Anda memerlukan hal ini sesekali," jelas Rossi dilansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu.



Rossi kembali pada penampilan gemilangnya pada hari kedua dimana juara dunia MotoGP sembilan kali itu berada tepat di belakang Maverick Vinales setelah melalui hari Jumat yang berat. Untuk itu, Rossi pun akan berusaha keras memenangi seri GP Italia dihadapan pendukungnya sendiri.



"Hari ini kami melakukan pekerjaan besar, melanjutkan yang kemarin. Kondisi saya meningkat dan kami juga memperbaiki pengaturan motor. Pagi ini adalah latihan pertama yang saya, jadi saya sangat senang karena memiliki waktu lap yang hebat," katanya.



(Baca: Hasil kualifikasi Grand Prix Italia 2017)



"Sore ini saya juga kuat, tapi sayangnya saya membuat kesalahan bodoh di akhir FP4 dan saya meluncur. Untungnya tidak terjadi masalah, juga karena saya menggunakan motor kedua, jadi saya tidak merusak motor utama," lanjut Rossi.



(Baca juga: Vinales memprediksi GP Italia akan berlangsung sengit)



"Saya pikir balapan akan sangat ketat di setiap sudut, karena sepertinya ada enam motor lain dengan kecepatan yang sama, jadi untuk start dari barisan depan sangat penting," demikian Rossi.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017