Jakarta (ANTARA News) - Berbagai peristiwa terjadi pada Minggu (4/6) kemarin. ANTARA News merangkum sejumlah berita yang masih layak dibaca hari ini:


Penyerang yang mengendarai mobil van dengan kecepatan tinggi menabrak pejalan kaki di Jembatan London sebelum menikam orang-orang dekat area bar dan restoran Borough Market, Sabtu, dalam apa yang gambarkan pihak berwenang Inggris sebagai insiden teroris.

Polisi bersenjata segera menuju lokasi kejadian dan otoritas menghimbau warga London via Twitter untuk "lari, bersembunyi, kabarkan" bila mereka ada di sana. BBC mengutip polisi yang mengatakan bahwa ada lebih dari satu korban tewas.


Empat Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, terkena dampak semburan abu vulkanik akibat erupsi Gunung Marapi yang terjadi pada Minggu pagi.

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi di Batusangkar, Minggu mengatakan empat kecamatan yang terkena dampak abu vulkanik tersebut adalah Batipuh, Pariangan, Sungai Tarab, dan Salimpaung.


Dua warga di Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah dilaporkan meninggal dunia akibat banjir bandang yang melanda wilayah itu sejak Sabtu (3/6) siang.

"Berdasarkan laporan yang masuk, dua warga meninggal dunia," kata Kapolres Tolitoli AKBP Iqbal Alqudusy yang dihubungi di Tolitoli, Minggu pagi.


Juru bicara Anies-Sandiaga, Naufal Firman Yursak, memastikan bahwa broadcast yang beredar bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno membuka lamaran pekerjaan di Pemprov DKI Jakarta adalah hoax karena pasangan gubernur dan wakil gubernur itu tidak berhak untuk menerima pegawai Pemprov.

"Itu hoax, tidak mungkin hanya bisa memasukkan lamaran lalu jadi pegawai. Ada langkah-langkahnya mekanismenya," kata Naufal di Jakarta, Minggu.


Pembalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, berhasil menjuarai balap MotoGP seri keenam 2017 di di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu.

Kemenangan ini merupakan yang pertama kalinya diraih Dovizioso pada musim ini. Penampilan cemerlang pebalap Italia itu sudah terlihat sejak sesi kualifikasi karena finis di peringkat tiga, di bawah Vinales dan Rossi.

Dovizioso menaklukan trek yang kering bersuhu udara 25 derajat celcius dengan catatan waktu 41 menit 32,126 detik. Ia unggul 1,281 detik dari Maveric Vinales yang finis di posisi kedua, kendati pebalap Yamaha itu memulai lomba dari garis terdepan.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017