Kamis, 21 September 2017

Timnas unggul 1-0 atas Kamboja babak pertama

| 3.677 Views
Timnas unggul 1-0 atas Kamboja babak pertama
Irfan Bachdim (ANTARA /Nyoman Budhiana)
Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional Indonesia unggul dengan skor 1-0 atas Kamboja pada babak pertama laga persahabatan di Stadion National, Phnom Penh, Kamboja, Kamis.

Dipantau dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Kamis, gol Indonesia diciptakan oleh Irfan Bachdim pada menit ke-26.

Gol dilesakkan oleh Irfan setelah dia berhasil merebut bola dari penguasaan pemain bertahan Kamboja. Itu adalah gol kesebelas penyerang Bali United tersebut dari 30 penampilan di timnas Indonesia.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas Indonesia Luis Milla lima pemain senior yang dipanggilnya. Meski demikian, tim Garuda kerap tertekan oleh permainan menyerang yang diperagakan Kamboja.

Indonesia sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-12 melalui penyerang tengah Marinus Manewar. Bola liar di kotak penalti Kamboja berhasil dilambungkannya ke gawang kosong, tetapi bek Nub Tola berhasil menyapunya ke luar lapangan persis di bibir gawang.

Gol Indonesia datang saat serangan dilancarkan ke sisi kanan pertahanan Kamboja. Irfan, yang bermain di posisi sayap kiri Indonesia, berhasil merebut bola dan menendangnya masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Kemudian, Indonesia tampak beberapa kali terdesak oleh serangan-serangan Kamboja yang mengandalkan pemain divisi tiga Liga Jepang Chan Vathanaka.

Beruntung bagi Adam Alis dan kawan-kawan, peluang demi peluang Kamboja tidak bisa diselesaikan dengan sempurna. Skor 1-0 tak berubah sampai peluit turun minum.

Adapun partai Indonesia versus Kamboja sendiri berlangsung keras di babak pertama yang membuat wasit asal Thailand Sassadee Warintorn mengeluarkan enam kartu kuning, di mana empat diantaranya diberikan untuk pemain Indonesia yaitu Muhammad Hargianto, Ricky Fajrin, Irfan Bachdim dan Febri Hariyadi.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga