Berlin (ANTARA News) - Pesawat easyJet tujuan London, Sabtu malam (10/6), dialihkan ke Cologne karena "percakapan mencurigakan" yang terdengar di dalam pesawat, dengan penumpang dievakuasi lewat emergency slide dan tiga pria ditangkap, ungkap kepolisian Jerman.

Pilot pesawat yang terbang dari ibu kota Slovenia, Ljubljana, memutuskan untuk mendarat setelah penumpang mengatakan kepada pramugari "bahwa beberapa pria sedang membicarakan aktivitas teroris," ujar juru bicara kepolisian kepada AFP, tanpa memberi tahu lebih lanjut tentang konten diskusi mereka.

Setelah pesawat itu mendarat di area aman bandara Cologne-Bonn pada sekitar 1600 GMT, kepolisian federal mengevakuasi 151 penumpang dengan menggunakan emergency slide. Mereka memisahkan barang yang dibawa oleh ketiga tersangka, yang kemudian diledakkan oleh petugas penjinak bom.

Ketiga pria itu diserahkan ke kepolisian di Cologne, tetapi tidak ada rincian yang diberikan tentang isi bagasi mereka atau ancaman teroris yang sebenarnya.

Lalu lintas di bandara itu terganggu dengan 10 penerbangan dialihkan dan 20 keberangkatan ditunda.

Jerman dalam pengamanan ketat setelah beberapa serangan yang terjadi di negara tersebut dan di negara-negara Eropa lainnya. Pihak berwenang, Jumat (9/6) mengevakuasi festival rock terbesar di Jerman, "Rock am Ring", karena kekhawatiran akan kemungkinan ancaman teroris, yang terbukti tidak ditemukan, demikian AFP.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017