Rabu, 28 Juni 2017

Hass jegal Federer di Stuttgart

| 4.972 Views
Hass jegal Federer di Stuttgart
Roger Federer (uk.reuters.com)
Stuttgart (ANTARA News) - Petenis Swiss, Roger Federer kalah 6-2, 6-7(8), 4-6 dari petenis veteran asal Jerman Tommy Haas di Stuttgart terbuka pada Rabu waktu setempat, dan kembali kecewa setelah juara grand slam 18 kali itu gagal masuk musim ajang tenis lapagan tanah liat.

Federer tahun ini mengawali kiprah suksesnya dengan memenangi Australia Terbuka dan juga merebut gelar di Indian Wells dan Miami.

Meskipun tampil memukau pada set pertama di lapangan rumput pada pertandingan itu, petenis berusia 35 itu menyia-nyiakan sebuah matchpoint dan akhirnya kalah di pertandingan tur tertua itu.

"Saya pikir hari ini merupakan model pertandingan lapangan rumput, tidak terjadi reli-reli panjang dan sangat ditentukan oleh servis atau pengembalian bola," kata Federer.

"Jika anda tidak mengambil kesempatan seperti yang saya lakukan, ketika unggul satu set dan satu break, maka anda akhirnya hanya akan menyalahkan diri anda sendiri, anda harus memahami fakta bahwa pukulan dia lebih baik, itu yang membuat frustrasi namun kadang-kadang ada cara," katanya.

Federer kehilangan satu matchpoint pada set kedua ketika petenis berusia 39 tahun Haas mampu membuktikan bermain lebih konsisten, dan Haas bersiap untuk pertandingan perempat final melawan Mischa Zverev setelah kemenangan itu.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga