Jakarta (ANTARA News) - Menikmati hiburan dan berbelanja di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 menjadi salah satu cara warga Jakarta menikmati liburan pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri 2017.

Jakarta Fair 2017 yang menyuguhkan ragam pameran, pesta diskon, nonton bareng hingga konser musik menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Jakarta,  bahkan banyak yang membawa serta keluarganya untuk sekadar berbelanja maupun menikmati kuliner khas yang tersedia.

"Kami sekeluarga ke sini ingin menikmati kuliner, pilihannya banyak. Saya dan anak makan sambil menunggu istri berbelanja," kata Antoni asal Pulogadung, Jakarta Timur, sambil menikmati semangkuk pempek di salah satu pusat kuliner di arena Jakarta Fair, Senin.

Lain halnya dengan Jonathan asal Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang mengunjungi Jakarta Fair dengan mengajak keluarga besarnya dari Manado yang sedang berlibur di Jakarta.

"Keluarga saya penasaran dengan makanan khas Jakarta, mau tau rasanya kerak telur sama soto betawi," kata Jonathan kemudian menambahkan ia juga akan berbelanja oleh-oleh berupa kaus untuk keluarganya yang akan kembali ke Manado akhir pekan ini.

Selain itu, Jakarta Fair 2017 juga dimanfaatkan sebagian warga untuk melihat produk otomotif terbaru.

"Mau lihat motor, buat pertimbangan harga saja, soalnya mau beli untuk anak yang baru masuk kuliah," kata Suparwoto asal Sunter, Jakarta Utara, di sebuah ruang pamer kendaraan bermotor di Jakarta Fair.

Jakarta Fair Kemayoran 2017 (JFK) mulai dibuka pada 8 Juni hingga 16 Juli. Beragam produk dari berbagai sektor industri bisa dilihat mulai dari produk otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fesyen and garmen.

Ada juga peralatan rumah tangga, furnitur, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & obat-obatan, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

Pewarta: Alviansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017