Washington (ANTARA News) - New York Knicks dan presiden tim Phil Jackson sepakat untuk berpisah setelah kurang dari tiga tahun bersama, setelah sosok "Hall of Fame" itu didatangkan untuk membantu menghidupkan kembali kejayaan klub NBA itu, kata klub pada Rabu.

Jackson, yang memenangi 11 gelar NBA sebagai pelatih, menghadirkan nuansa positif pada pekerjaan "front office" pertamanya namun gagal membalas ekspektasi yang dilimpahkan kepadanya.

"Setelah pemikiran dan pertimbangan panjang, kami sepakat bersama-sama bahwa Knicks akan menuju arah yang berbeda," kata Ketua Eksekutif Knicks Jim Dolan dalam pernyataannya.

Knicks, yang tidak pernah menembus playoff sejak 2013, mencatatkan rekor 31-51 pada musim 2016/2017, membuat mereka tertinggal sepuluh games untuk mendapatkan tiket pascamusim.

Jackson, yang memenangi dua gelar NBA sebagai pemain dengan Knicks pada awal 1970-an, menikmati lebih banyak kesuksesan sebagai pelatih dan ia mengoleksi enam gelar juara dengan Chicago Bulls dan lima gelar bersama Los Angeles Lakers.

Dolan mengatakan Manajer Umum Knicks Steve Mills akan mengurusi kegiatan-kegiatan harian dalam jangka pendek. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017