Jakarta (ANTARA) - Bintang New York Knicks Jalen Brunson mencetak 43 poin untuk membawa timnya mengungguli Indiana Pacers 1-0 dalam gim pertama babak semifinal NBA Wilayah Timur yang berlangsung di Madison Square Garden New York, Selasa.

Brunson membawa Knicks menang dengan skor akhir 121-117 atas Pacers, sekaligus menjadi pemain keempat dalam sejarah NBA yang mencatat 40 poin atau lebih dalam empat laga berturut-turut di babak playoff, setara dengan capaian Jerry West, Michael Jordan, dan Bernard King yang sudah lebih dulu menulis sejarah tersebut.

Meski mencapai 43 poin, Brunson tak enggan bertahan dengan keras di menit-menit akhir laga yang membuat Pacers kesulitan menembak. Baginya, bertahan untuk mencegah lawan mendapatkan poin sama pentingnya dengan mencetak skor.

Baca juga: Knicks ke semifinal Timur usai singkirkan 76ers 4-2

“Hal-hal kecil bisa berdampak besar. Jadi ya 40 poin itu keren, tapi hal-hal kecil ini yang membantu kami memenangi pertandingan," kata Brunson seperti dikutip dari laman resmi NBA. Brunson mencetak 21 poin pada kuarter keempat.

Donte DiVicenzo menambahkan 25 poin untuk Knicks, disusul oleh Josh Hart yang menambah 24 angka dan juga membantu lewat 13 rebound serta 8 assist. OG Anunoby dan Isaiah Hartenstein sama-sama mencetak 13 poin.

Myles Turner mencetak 23 poin, skor tertinggi yang dicetak pemain Pacers. Indiana memiliki kedalaman yang baik dengan tambahan 18 poin dari T.J McConnell dan 12 poin dari Obi Toppin yang memulai laga dari bangku cadangan. Pascal Siakam menyumbang 19 poin, dan Aaron Nesmith 12 poin.

Baca juga: Bucks tersingkir dari Playoff, Pacers ke semifinal Timur

“Bermain di arena seperti ini, setelah kehilangan beberapa penguasaan bola terakhir di babak playoff, apa lagi yang bisa diharapkan?” kata guard Pacers T.J. McConnell.
“Bola tidak memantul ke arah kami. Kami hanya perlu menyesuaikan dan memperbaiki beberapa hal," katanya lagi.

Knicks yang menjadi peringkat kedua klasemen akhir NBA Wilayah Timur berhak kembali menjadi tuan rumah di laga kedua semifinal Timur yang akan digelar pada Kamis (9/5).
   

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024