Mumbai, India (ANTARA News) - Mantan striker Timnas Inggris dan Manchester United Teddy Sheringham diangkat sebagai pelatih kepala klub Liga Super India, Atletico de Kolkata.

Sheringham (51) menggantikan pelatih asal Spanyol Jose Francisco Molina yang memimpin ATK menjadi juara liga kedua kalinya dalam tiga tahun kepelatihannya.

Klub Kolkata yang dimiliki konsorsium Atletico Madrid dan bekas kapten tim kriket India Sourav Ganguly ini juga menjadi juara peresmian liga pada 2014.

Sheringham yang tiga jali menjuarai Liga Utama Inggris dan Liga Champions bersama United, sebelum ini melatih klub divisi dua Inggris Stevenage.

Jamshedpur Football Club, salah satu dari dua muka baru liga India yang sahamnya dimiliki Tata Steel, telah memilih mantan pemain Manchester United lainnya, Steve Coppell, sebagai manajer untuk musim mendatang.  Coppell pernah melatih Manchester City dan Crystal Palace.

Edisi keempat Liga Super India akan mulai 1 Oktober mendatang dengan dua klub baru masuk liga sehingga total berisi 10 klub, dan akan berkompetisi selama lima bulan, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017