Minggu, 24 September 2017

Penyelam Morotai kibarkan bendera di kedalaman 45 meter

| 6.697 Views
Penyelam Morotai kibarkan bendera di kedalaman 45 meter
Dokumentasi pengibaran bendera merah putih saat peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-69 di dasar Laut Perairan Pulau Buaya, Kolaka, Sultra, Minggu (17/8). (ANTARA FOTO/Ekho Ardiyanto)
Ternate (ANTARA News) - Sejumlah penyelam di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut) akan melakukan upacara pengibaran bendera di dalam laut dengan kedalaman 45 meter di bawah permukaan air laut, untuk memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Anggota Komunitas Selam Morotai, Icky Kaotjil dihubungi dari Ternate, Selasa, mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini menjadi perhatian khusus bagi komunitas selam di Morotai.

"Sudah sekian kali kita melakukan pengibaran bendera di bawah laut, namun untuk yang kedalaman 45 meter baru kali ini kita lakukan," katanya.

Menurutnya, penyelaman akan dilakukan di Wawama Wreck Point, tempat andalan para penyelam yang berkunjung ke Morotai. Lokasinya di sekitar museum bawah laut berbupa bangkai pesawat peninggalan perang dunia II.

"Ini adalah salah satu spot yang paling diminati divers domestik maupun manca negara," ujarnya.

Icky, seorang pemerhati lingkungan, mengatakan pihkanya juga akan melaksanakan kegiatan pembersihan pantai, untuk mendorong masyarakat di Pulau Morotai agar menjaga lingkungan pantai dan melestarikan benda peninggalan perang dunia II di daerah itu.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga