Kamis, 21 September 2017

Pertamina luncurkan SPBU Pasti Prima di Medan, berikan banyak layanan

| 2.168 Views
Pertamina luncurkan SPBU Pasti Prima di Medan, berikan banyak layanan
General Manager PT Pertamina (Persero) MOR I Erry Widiastono tengah mengisi BBM ke kendaraan saat peluncuran generasi terbaru SPBU kategori Pasti Prima sebagai upaya memberikan pelayanan dan kualitas terbaik kepada konsumen di SPBU "company own company operate" (COCO) Polonia, Medan, Sumut, Rabu (16/8/2017). (Kelik Dewanto)
Jakarta (ANTARA News) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I meluncurkan generasi terbaru SPBU kategori Pasti Prima di Medan, Sumatera Utara, sebagai upaya memberikan pelayanan dan kualitas terbaik kepada konsumen.

General Manager Pertamina MOR I Erry Widiastono dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis menyatakan SPBU itu akan menyajikan pengalaman baru bagi konsumen yaitu beyond fuel yang berupa layanan energi terpadu, non-fuel retail, dan layanan digital.

"SPBU Pasti Prima memiliki konsep baru dengan warna dominan biru dan putih serta memiliki tambahan fasilitas lainnya demi kenyamanan konsumen," ujarnya saat meresmikan SPBU Pasti Prima di SPBU company own company operate (COCO) Polonia, Medan, Rabu (16/8).

Acara peluncuran dihadiri pula Ketua Hiswana DPD Sumatera Utara Raja P Sirait.

Erry menambahkan SPBU Pasti Prima merupakan tingkat lanjut dari penerapan program layanan SPBU Pasti Pas.

"Bila Pasti Pas lebih menekankan kepada perubahan mendasar SPBU yaitu dari segi kualitas, takaran, dan layanan, maka konsep Pasti Prima merupakan program terbaru untuk memenuhi kebutuhan konsumen setia Pertamina dari segi kenyamanan, pengembangan infrastruktur hingga pelayanan lebih lainnya," katanya.

Saat ini, terdapat dua SPBU di Kota Medan yang telah mendapatkan peringkat SPBU Pasti Prima.

Melalui SPBU dengan konsep Pasti Prima, Pertamina memberikan fasilitas non-fuel retail seperti Bright Store, kafe/restoran, ATM, dan pelayanan digital seperti penyediaan wifi dan lainnya.

Selain itu, menurut Erry, juga terdapat pelayanan energi lainnya seperti penjualan atau ganti pelumas, penjualan elpiji serta pengisian nitrogen untuk ban kendaraan.

Raja Sirait mengatakan Hiswana Migas menyambut baik kehadiran SPBU Pasti Prima tersebut.

"Kami mendukung Pertamina menaikkan tingkat SPBU dari Pasti Pas ke Pasti Prima ini," katanya.

Ia menambahkan selain pelayanan lebih yang lebih didapatkan konsumen, kehadiran SPBU Pasti Prima juga akan menarik bagi pengusaha karena memberikan keuntungan yang lebih besar.

Pertamina menargetkan sebanyak 10 SPBU di Sumatera Utara menjadi SPBU Pasti Prima hingga akhir 2017.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga