Selasa, 26 September 2017

SEA Games 2017 - Basket putri Indonesia tundukkan Filipina 78-68

| 8.256 Views
SEA Games 2017 - Basket putri Indonesia tundukkan Filipina 78-68
Pebasket putri Indonesia Christaline Nathasa (kanan) berebut bola dengan pebasket putri Filipina Lim Allana May dalam pertandingan setengah kompetisi SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Maba Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/8/2017). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional bola basket putri Indonesia berhasil menundukkan tim kuat Filipina dengan skor 78-68 pada pertandingan keduanya di SEA Games ke-29, Malaysia, Senin.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Agustin Retong dan kawan-kawan setelah pada laga perdana, Senin (21/8), mengalahkan Myanmar dengan skor 94-49.

Dipantau dari laman resmi Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), Jakarta, Senin, Indonesia sebenarnya tertinggal terlebih dahulu dalam laga yang digelar di Stadion Maba, Kuala Lumpur itu.

Pada kuarter pertama, timnas putri Indonesia bahkan harus mengakui keunggulan lima bola Filipina, 14-24.

Di kuarter kedua, permainan Indonesia mulai membaik, tetapi di akhir babak tersebut anak-anak asuh Kim Dong-won masih tertinggal dengan skor 34-41.

Usai istirahat, Indonesia bermain luar biasa dengan hanya membiarkan Filipina membuat sembilan angka di kuarter ketiga, sementara Lea Kahol beserta rekan bisa membukukan 25 angka. Hasilnya, Indonesia berbalik unggul 59-50 di akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter pamungkas, Indonesia semakin tidak terkejar dengan membuat 19 angka tambahan. Saat "buzzer" tanda berakhirnya laga berbunyi, Indonesia pun memastikan kemenangan dengan skor 78-68.

Dalam pertandingan tersebut, forward Nathasa Debby Christaline menjadi pencetak poin tertinggi untuk Indonesia dengan 25 poin, delapan rebound dan dua assist.

Di kubu Filipina, poin terbanyak ditorehkan Allana May Lim dengan 15 poin dan empat rebound.

Mengingat Filipina merupakan tim tangguh, kemenangan tersebut membuat langkah timnas bola basket putri Indonesia sedikit lebih ringan untuk meraih medali di SEA Games 2017 meski masih menyisakan empat pertandingan sisa yaitu melawan Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam di kompetisi berformat setengah kompetisi atau "round robin".

Berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Malaysia pada pukul 20.15 waktu Malaysia atau 19.15 WIB.

(Baca: Sea Games 2017 - Indonesia ubah strategi hadapi Vietnam)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga