Kita amankan ,mulai dari objek kedatangan di Bandara, hingga dengan kembali lagi ke Bandara untuk ke Jakarta
Bandung (ANTARA News) - Polrestabes Bandung akan menerjunkan 1.300 personel dengan dibantu aparat dari Polda Jabar untuk mengamankan acara karnaval kemerdekaan yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo pada Sabtu (26/8) di Kota Bandung.

"Kita amankan ,mulai dari objek kedatangan di Bandara, hingga dengan kembali lagi ke Bandara untuk ke Jakarta," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo di Bandung, Rabu.

Hendro mengatakan, lebih dari seribu personel itu disebar ke beberapa titik yang menjadi pusat kegiatan karnaval. Adapun objek pengamanan maksimal akan dilaksanakan di tiga tempat yakni Bandara, Gedung Sate dan Taman Vanda.

"Kita siapkan baik (pengamanan) terbuka maupun tertutup," katanya.

Iring-iringan Presiden akan melalui Gedung Sate (Jalan Diponegoro) - Jalan Ir. H. Djuanda - Jalan Merdeka - Jalan Lembong - Jalan Tamblong - Jalan Asia Afrika - Alun-alun Bandung.

Untuk jalur, polisi akan memberlakukan penutupan di Jalan Diponegoro atau kawasan Gedung Sate dan di Jalan Merdeka tepatnya kawasan Taman Vanda. Penutupan dilaksanakan pada Sabtu 26 Agustus 2017 pukul 06.00 hingga pukul 13.00 WIB.

"Alun-alun dan Balai Kota, besok kita rapatkan dan kordinasikan dengan Kodim dan Paspampres untuk melihat kegiatan beliau (Presiden) di Kota Bandung," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017