Menkominfo meminta agar setiap sivitas Kemenkominfo memiliki semangat untuk terus bekerja membangun dunia komunikasi dan informatika di Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyampaikan momentum Hari Ulang Tahun Rerpublik Indonesia menjadi wahana menjalin persatuan dan kebersamaan sehingga dia mengajak seluruh civitas Kementerian Kominfo bekerja bersama memajukan Indonesia.

"Jadi, kita terus bergerak untuk Indonesia maju. Dan kebersamaan kita hari ini di Karnaval Kominfo ini supaya kita lebih bersatu sebagai keluarga besar Kementerian Komunikasi dan Informatika," ujar Menkominfo Budi saat memberikan sambutan dalam Kominfo Karnaval Edisi HUT ke-78 Republik Indonesia dan Peringatan 22 Tahun Kementerian Kominfo, di kompleks Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin.

Sejalan dengan tema peringatan ke-78 Kemerdekaan RI, "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", Menkominfo meminta agar setiap sivitas Kemenkominfo memiliki semangat untuk terus bekerja membangun dunia komunikasi dan informatika di Indonesia.

"Tetap semangat. Selamat bertanding, semoga yang menang happy (senang), yang kalah juga happy (senang). Inilah peringatan 17 Agustus, tidak ada yang menang, maupun yang kalah. Harus tetap bergembira karena kegembiraan adalah semangat kita bersama," kata Menkominfo.

Baca juga: Menkominfo resmi lantik Fadhilah Mathar sebagai Dirut BAKTI

Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba menyatakan rangkaian acara Kominfo Karnaval akan menjadi ajang selebrasi dan momen spesial berkumpulnya keluarga besar Kementerian Kominfo bersama Menteri Kominfo dan Wakil Menteri Kominfo.

"Dengan pejabat eselon I yang baru membawa angin segar yang makin mengobarkan api semangat Kementerian Kominfo yang tak kunjung padam sebagaimana kita berkumpul di Lapangan Anantakupa pagi ini, yaitu api yang tak kunjung padam," ujar Mira.

Rangkaian lomba kemerdekaan 17 Agustus diikuti 350 orang peserta mewakili satuan kerja di lingkungan Kementerian Kominfo. Acara dimeriahkan oleh pertunjukan grup musik dan berbagai perlombaan seperti balap karung, balap balon, lari kelereng, tarik tambang, balap bata, hias tumpeng, game dan e-Sport.

Menurut Sekjen Mira Tayyiba rangkaian Kominfo Karnaval akan berlanjut dengan Kominfo Karnaval edisi ulang tahun ke-22 Kementerian Kominfo pada September 2023.

"Melalui rangkaian kegiatan Kominfo Karnaval tahun ini semangat kebersamaan, kolaborasi dan bahu membahu antara sivitas Kementerian Kominfo," ujar Mira.

Acara Pembukaan Kominfo Karnaval dihadiri Wamenkominfo Nezar Patria, Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama, Pejabat Fungsional, serta sivitas Kementerian Kominfo.

Baca juga: Menkominfo ajak masyarakat jadi "prosumer" teknologi dukung "startup"

Baca juga: Cinta Indonesia pada era digital

Baca juga: KAI Daop 9 Jember sediakan 990 tiket promo jelang HUT ke-78 RI

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023