Jakarta (ANTARA News) - Petenis tunggal putra Christopher Rungkat memastikan diri menembus ke partai final pesta olahraga multi cabang negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) 2017 Malaysia, setelah memperoleh hasil positif di fase empat besar.

Berdasarkan laman resmi SEA Games 2017 yang dipantau dari Jakarta, Kamis, dalam fase empat besar, Christo (sapaan akrab Christopher Rungkat) berhasil menumbangkan wakil Thailand Wishaya Throngcharoenchaikul dalam tiga set yang berkesudahan 6-3, 5-7, 7-6(8).

Dalam partai puncak yang rencananya akan dilangsungkan pada hari Sabtu (26/8) sendiri, Christo akan menghadapi wakil Thailand lainnya Jirat Navasirisombon.

"Saya sendiri optimistis mendapatkan medali emas, karena menurut saya Wishaya yang saya hadapi di semifinal yang paling berat di nomor tunggal," kata Christo dalam keterangannya.

Selain itu, Christo juga masih bertahan dalam nomor ganda campuran dengan berpasangan bersama Jessy Rompies yang memenangkan partai perempat finalnya pada Kamis ini.

Dalam laga perempat final tersebut, duet unggulan ketiga itu menyingkirkan pasangan Filipina Alberto Lim/Khim Iglupas dalam dua set 6-2, 7-6(9). Di fase empat besar yang akan berlangsung Jumat (25/8) sendiri, Christo/Jessy akan menantang unggulan teratas dari Thailand Sonchat Ratiwatana/Peangtarn Plipuech.

"Dalam nomor ini sebenarnya saya masih agak canggung bermain, namun saya terus berusaha untuk setidaknya bisa masuk ke partai final," ujar Christo.

Hasil positif dua perwakilan Indonesia itu, sayangnya tidak diikuti oleh pasangan ganda campuran lainnya yaitu Sunu Wahyu Trijati/Aldila Sutjiadi yang harus tersandung di babak perempat final di tangan unggulan keempat, Ruben Gonzales/Denise Dy asal Filipina dalam pertarungan berkesudahan 5-7, 7-6(5) [9-11].

(Baca: SEA Games 2017 - Tenis Indonesia menyisakan tiga wakil)

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017