Jakarta (ANTARA News) - KPK tahan Wali Kota Tegal, SEA Games ke-29 resmi ditutup, PPATK telusuri 11 rekening Saracen, aneka barang kayu hingga rotan di Pasar Kreasi Indonesia, hingga pelajar Indonesia raih tujuh medali Olimpiade Sains di Prancis menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. KPK tahan Wali Kota Tegal
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan tiga tersangka dugaan tindak pidana korupsi terkait pengelolaan dana jasa kesehatan di RSUD Kardinah dan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota Tegal Tahun Anggatan 2017.

"Untuk kepentingan penyidikan, KPK menahan ketiga tersangka selama 20 hari ke depan," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Rabu malam.

Baca beritanya di sini.

2. Sea Games 2017 - Sea Games ke-29 resmi ditutup
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Pertandingan olahraga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) ke-29 resmi ditutup di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu malam.

Penutupan yang dimulai pukul 20.30 waktu setempat diawali parade drumband dan defile oleh Angkatan Tentara Malaysia yang dimeriahkan oleh maskot SEA Games, rimau.

Tiga orang pembawa acara mengajak penonton menyanyikan lagu-lagu populer Malaysia secara bersama-sama diantaranya "Sahabat Untuk Selamanya" yang menjadi soundtrack Upin dan Ipin serta "Gemilang".

Lebih lengkap, baca di sini.

Baca juga: Sea Games 2017 - Prestasi Indonesia di Negeri Jiran tantangan di Asian Games 2018

3. Polri: PPATK telusuri 11 rekening Saracen
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) tengah menyelidiki aliran dana transaksi keuangan dalam 11 rekening milik kelompok Saracen.

"Kami menemukan ada sekitar 11 rekening. Kami minta PPATK untuk menelusuri aliran transaksinya," kata Kombes Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Berita lengkapnya di sini.

4. Aneka barang kayu hingga rotan di Pasar Kreasi Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Pasar Kreasi Indonesia menghadirkan produk kreatif berupa kain tradisional Indonesia hingga mebel dari 31 perusahaan yang sudah dikurasi.

Dengan konsep pop up store modern, berbagai produk yang didominasi bahan kayu, rotan hingga bambu berjejer rapi nan elegan di lantai 3 dan 4 Plaza Indonesia, Jakarta.

Salah satu produk yang dipamerkan adalah perabotan rumah dari bambu berhias kain batik yang dibuat oleh pengrajin Cilacap dari Raja Serayu.

Baca selengkapnya di sini.

5. Pelajar Indonesia raih tujuh medali Olimpiade Sains di Prancis
Jakarta (ANTARA News) - Pelajar asal Indonesia meraih tujuh medali dalam olimpiade sains internasional atau International Earth Science Olympiad (IESO) ke-11 yang diselenggarakan Centre International de Valbonne, Cote d Azur, Prancis.

Dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Rabu, disebutkan sebanyak empat orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Indonesia yang merupakan alumni program Olimpiade Sains Nasional (OSN) itu berhasil membawa penghargaan satu emas, empat perak, dan dua perunggu.

Medali emas diraih Rifki Andika dari SMA Negeri 2 Depok dan satu medali perak diraih Fransiskus L Santoso dari SMA Kristen Ketapang, Jakarta dari kompetisi Earth System Project (ESP).

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017