Jumat, 22 September 2017

Kemenperin: industri cat nasional bersaing di pasar global

| 10.446 Views
Kemenperin: industri cat nasional bersaing di pasar global
Kemenperin (id.wikipedia.org)
Jakarta (ANTARA News) - Industri cat nasional diharapkan mampu bersaing di pasar global, demikian disampaikan Direktur Industri Kimia Hilir Kementerian Perindustrian Teddy C Sianturi.

Teddy menyampaikan hal tersebut saat meresmikan pabrik pertama asal India Asian Paints di Indonesia di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang, Selasa.

"Saya percaya, PT. Asian Paints Indonesia yang memiliki reputasi internasional dengan inovasi yang tanpa henti serta standar kualitas yang baik, dapat menjadi pelopor peningkatan kontribusi bagi perekonomian nasional," kata Teddy.

Untuk itu, diharapkan produk cat produksi Indonesia tetap terjaga mutunya bahkan dapat diperkenalkan di pasar global.

Selain itu, Kemenperin berharap PT Asian Paints Indonesia dapat berpartisipasi dan terlibat secara aktif dalam mendukung program vokasi secara maksimal, dengan berkerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di sekitar lokasi pabrik atau SMK yang berada di wilayah propinsi.

Teddy menyampaikan, produksi Industri cat, yang salah satu fungsinya pelindung terhadap gesekan, kehausan atau korosi dan memperbaiki estetika melalui warna, tentunya sangat mempunyai peranan penting dalam mendukung industri lainnya.

Misalnya, industri furniture, industri mainan anak dari kayu dan industri kreatif lainnya serta juga mendukung pembangunan perumahan dalam negeri.

"Untuk itu pada kesempatan ini saya berharap PT Asian Paints Indonesia dapat menjalin kerjasama dengan pelaku usaha tersebut sehingga dapat mengurangi impor produk yang sama sekaligus dapat menghemat devisa negara," tukasnya.

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga