Kamis, 21 September 2017

Prediksi Real Madrid vs Apoel Nicosia

| 3.844 Views
Prediksi Real Madrid vs Apoel Nicosia
Cristiano Ronaldo merayakan keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2017 usai mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 di Wales, Sabtu (3/6/17). (http://www.uefa.com/uefachampionsleague)
Madrid (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, berbalut asa digdaya memulai perjuangan tidak ringan di kompetisi elite sepak bola Eropa tersebut dengan menjamu wakil Yunani, Apoel Nicosia.

Los Blancos siap meladeni perlawanan Apoel dalam laga pembuka Grup H Liga Champions 2017-2018 yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Kamis dini hari, pukul 01.45 WIB.

Berbarengan dengan duel Borussia Dortmund kontra Tottenham Hotspur juga di Grup H, teramat krusial bahwa Real Madrid terdorong meraih kemenangan di awal kompetisi di benua Biru ini. Pertimbangannya, skuad elite asal negeri Matador ini belum meraih hasil positif manakala berlaga di liga domestik.

Di lini depan Real Madrid, Karim Benzema masih dibekap cedera hamstring ketika melawan Levante dalam laga pada Sabtu (9/9) pekan lalu dan diprediksi bakal absen selama sebulan.

Kabar gembira tersiar lantaran megabintang dunia Cristiano Ronaldo dapat turun bertanding setelah terkena larangan berlaga dalam laga domestik.

Hanya saja, Raphael Varane dan Keylor Navas diragukan tampil setelah membela tim melawan Levante.

Di kubu Apoel, Georgios Efrem bakal absen dalam dua laga ke depan setelah ia menderita cedera.
 
Prakiraan susunan pemain:

* Real Madrid (4-3-3):

Kiko Casilla (penjaga gawang); Dani Carvajal, Sergio Ramos, Nacho, Marcelo; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Isco, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo

* Apoel (4-4-2):
Boy Waterman (penjaga gawang); Carlao, Jesus Rueda, Roberto Lago, Praxitelis Vouros; Nuno Morais, Agustin Farias, Ghayas Zahid, Roland Sallai, Lorenzo Ebecilio; Igor de Camargo

Data dan fakta:
* Real Madrid terpacu dan terpicu meraih kemenangan setelah beroleh hasil imbang ketika melawan Valencia dan Levante dalam dua pertandingan terakhir.
* Manajer Real Madrid Zinedine Zidane dikenal piawai dalam melakukan rotasi pemain di musim lalu, meski Los Blancos harus berjuang lantaran sejumlah pemain bintang dibekap cedera dalam dua laga terakhir.
* Real Madrid masih harus meningkatkan performa utamanya di lini gelandang, mengingat Luka Modric belum pulih benar dari cedera lutut.
* Modric yang berpaspor Kroasia berperan sentral dalam mengontrol lini tengah dan melakukan penguasaan bola yang dominan agar mampu membuat lawan tidak lagi dapat leluasa mengatur strategi.
* Ronaldo siap unjuk gigi setelah ia terkena suspensi. Hanya saja masih diliputi tanda tanya apakah Gareth Bale menempati lini depan.
* Kiprah Bale yang asal Wales itu membuat tim lebih percaya diri melessakkan gol ke gawang lawan.
* Bale, Isco dan Casemiro siap memorakporandakan jantung pertahanan Apoel Nicosia.
* Tantangan tersendiri bagi Apoel untuk memotivasi diri dengan memberi perlawanan berarti bagi tim sekelas Real Madrid.
* Penampilan duet Modric bersama Ronaldo memberi jaminan bahwa Real Madrid meraih tiga poin penuh dalam pertandingan di Santiago Bernabeu.

Komentar pelatih:

* Zinedine Zidane (Real Madrid):

"Kami mengandalkan motivasi bertanding untuk meraih kemenangan dalam segala kompetisi. Agar dapat terus termotivasi, tidak jarang anda harus lebih dulu melakukan kesalahan. Itulah bagian dan dinamikan dalam sepak bola."

"Madrid senantiasa berada dalam tekanan. Kami sudah terbiasa. Kami menjadi salah satu tim yang difavoritkan sebagai juara Liga Champions. Kami siap mewujudkannya meski ada sejumlah tim yang juga berharap keluar sebagai juara."

"Untuk menjadi juara Liga Champions, anda perlu meraih kemenangan di laga awal. Hal itulah yang saya pikirkan. Kami siap tampil dan membuat lawan kerepotan membendung serangan."

"Cristiano tetap fokus pada apa yang ia tekadkan di setiap pertandingan. Ia bersemangat dapat kembali tampil bertanding. Kami senang bahwa ia siap turun berlaga. Besok, anda dapat menyaksikan penampilan dia."

* Giorgios Donis (Apoel Nicosia):
"Saya suka dengan penampilan sejumlah pemain Madrid. Di antaranya Cristiano Ronaldo, hanya saja Real Madrid bukan Ronaldo saja. Mereka mampu memeragakan permainan yang berkualitas."

"Sepak bola bukan seperti basketball, dengan 99 persen waktu harus dimenangkan. Segala sesuatunya dapat saja terjadi dalam sepak bola. Kami melawan tim yang dihuni sejumlah pemain kelas dunia. Kami siap melawan dengan mengandalkan kolektivitas. Sepak bola permainan tim, dan kami harus tampil secara kolektif pula."

Prediksi Man of the Match:

1.Cristiano Ronaldo (60 persen)
2.Isco (40 persen)

Prediksi laga:
* Real Madrid difavoritkan meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Hanya saja Apoel Nicosia siap memberi perlawanan, terlebih predikat yang disandang sebagai tim kuda hitam.
* Zidane terlecut dan terpicu memberi gelar dengan menorekan hat-trick gelar juara di ajang Liga Champions. Pertandingan ini bakal memerlukan fokus yang tidak kecil bagi pelatih Real Madrid itu.
* Faktor Ronaldo menjadi pertimbangan khusus bagi penampilan kian moncer Los Blancos melawan Apoel Nicosia.

Prediksi hasil laga:
* Real Madrid: 3
* Apoel Nicosia: 0

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga