Sumenep (ANTARA News) - Manajemen PT Wings Abadi (Wings Air) segera melayani penerbangan komersial dari Bandara Trunojoyo, Sumenep ke Bandara Juanda Surabaya dan sebaliknya.

"Kalau tak ada perubahan jadwal, penerbangan perdana komersial di rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya akan dilakukan pada Minggu (17/9)," ujar Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo di Sumenep, Jawa Timur, Rabu.

Wings Air berencana mengembangkan bisnis penerbangan mereka dengan membuka jalur komersial di rute Sumenep-Surabaya.

Mereka telah melakukan survei kelayakan dari sisi teknis operasi dan penerbangan percobaan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Bandara Trunojoyo dengan menggunakan pesawat ATR-72 pada 22 Juli 2017.

"Alhamdulillah, rehabilitasi landas pacu pesawat di Bandara Trunojoyo agar memiliki kekuatan untuk aktivitas pesawat pesawat berkapasitas 72 penumpang sudah selesai dikerjakan," kata Wahyu, menerangkan.

Selain itu, Otoritas Bandara Trunojoyo juga menyiapkan dan membenahi sejumlah fasilitas atau sarana lainnya, di antaranya terminal pemberangkatan dan kedatangan penumpang.

Wahyu juga mengemukakan, Wings Air akan melayani penerbangan komersial di rute Sumenep-Surabaya setiap hari.

Sesuai jadwal yang diterima Otoritas Bandara Trunojoyo, jadwal penerbangan pesawat ATR-72 milik PT Wings Air di rute Sumenep-Surabaya pada siang hari, yakni Surabaya-Sumenep pada pukul 12.40 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 13.40 WIB.

"Untuk harga tarif penerbangan komersial di rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya, kami tidak bisa mempublikasikannya. Itu kewenangan manajemen PT Wings Air," ujarnya.

Pewarta: Abd Aziz/Slamet Hidayat
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017