Banyak yang salah...."
Roma (ANTARA News) - Manajer Everton, Ronald Koeman, mengakui Atalanta bermain dengan penuh gairah dibandingkan timnya yang kalah dengan skor 0-3 pada pertandingan fase grup Liga Europa, di Italia, Jumat.

Koeman mengungkapkan bahwa timnya memang banyak melakukan kesalahan teknis di lapangan, terutama penguasaan bola yang buruk.

"Banyak yang salah. Kecuali mungkin setelah 10 menit pertama, di mana mereka sedikit lebih baik dengan bola dan lebih nyaman," kata Koeman kepada BT Sport seusai pertandingan.

Atalanta berhasil menceploskan tiga gol ke gawang Everton melalui aksi Andrea Masiello, Alejandro Gomez dan Bryan Cristante pada babak pertama.

"Penguasaan bola buruk, tapi yang paling menyakitkan di babak pertama - mereka menunjukkan lebih banyak agresivitas, mereka menunjukkan lebih banyak gairah. Itu benar-benar menyakitkan," kata pelatih asal Belanda itu.

(Baca: Everton kalah 0-3 dari Atalanta)

"Saya bertanya kepada diri sendiri tentang kesalahan yang saya lakukan saat melawan Tottenham, karena ini bukan bagaimana saya memandang tim saya," kata Koeman.

Ia menambahkan, "Kami bisa bermain sepakbola jelek, kami bisa kehilangan peluang, tapi komitmen dan semangat yang mereka tunjukkan di babak pertama jauh lebih besar dari yang kami tunjukkan."

Pewarta: Alviansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017