Jakarta (ANTARA News) - Arsenal memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas West Brom pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan keenam di Stadion Emirates, Selasa dini hari Waktu Indonesia.

Dua gol kemenangan The Gunners diborong oleh penyerang asal Prancis, Alexandre Lacazette, yang baru di datangkan dari Olympique Lyon pada awal musim ini.

Kemenangan ini mendorong Arsenal naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 10 poin berkat tiga kemenangan dan satu imbang. Sedangkan West Brom tertahan di posisi 12 dengan delapan poin.

Lacazette menorehkan gol pertamanya di menit 20 saat menanduk bola ke gawang kosong meneruskan sepakan keras Alexis Sanchez yang sempat ditepis, Ben Foster, kiper West Brom.

West Brom sempat mengancam gawang Arsenal saat Krychowiak mencuri bola untuk melancarkan serangan balik dengan memgirimkan umpan kepada Rodriguez, namun tidak berbuah gol pada menit 38.

Arsenal menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui eksekusi penalti Lacazette menyusul pelanggaran Nyom kepada Ramsey pada menit 67.

Arsenal nyaris menambah skor jika sepakan Xhaka dari umpan balik Oliver Giroud tidak melambung ke atas mistar gawang pada menit 87, Skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga laga usai.

Pada laga pekan depan, Arsenal akan menghadapi tim promosi Brighton & Hove Albion, sedangkan West Brom bertandang ke markas Watford, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-2-1):
Cech; Mustafi, Koscielny, Monreal; Bellerin, Xhaka, Elneny, Kolasinac; Ramsey, Sanchez; Lacazette.
Cadangan: Ospina, Mertesacker, Maitland-Niles, Wilshere, Walcott, Ozil, Giroud.

West Brom (5-3-2):
Foster; Nyom, Dawson, Hegazi, Evans, Gibbs; Livermore, Krychowiak, Barry; Rodriguez, Kanu.
Cadangan: Myhill, Yacob, Brunt, Morrison, McClean, Phillips, Rondon.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017