Jakarta (ANTARA News) - Juventus harus mengakhiri catatan selalu menang pada pertandingan Liga Italia musim kompetisi 2017-2018 setelah menelan hasil imbang 2-2 atas Atalanta pada pertandingan pekan ketujuh di Atleti Azzurri d'Italia, Minggu.

Hasil imbang ini terjadi setelah Juventus unggul dua gol hingga pertengahan babak pertama namun disamakan oleh pemain Atalanta hingga 2-2. Peluang emas Juventus untuk menang pun kandas setelah sepakan penalti Paolo Dybala gagal berbuah gol.

Hasil imbang ini membuat Juventus tertahan di posisi dua klasemen dengan 19 poin, sedangkan Atalanta di posisi 11 dengan sembilan poin.

Pada jalannya laga, juara bertahan Liga Italia itu memimpin 1-0 lewat gol Bederico Bernardeschi yang memanfaakan tembakan keras Blaise Matuidi yang tidak ditangkap sempurna oleh penjaga gawang Atalanta pada menit 21.

Skor berubah menjadi 2-0 saat umpan pendek Bernardeschi diselesaikan Higuain menjadi gol dengan tendangan keras yang mengantar bola meluncur ke sudut kiri gawang Atalanta pada menit 24.

Namun Atalanta membalas melalui sentuhan Mattia Caldara yang memanfaatkan bola sepakan Gomez yang terlepas dari tangkapan Buffon pada menit 31.

Umpan silang Alejandro Gomez berhasil ditanduk Bryan Cristante untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 67. Permainan pun kembali terbuka setelah gol itu.

Juventus membuang peluang memenangi pertandingan saat tendangan penalti Dybala atas pelanggaran Andrea Petagna tidak berbuah gol. Kiper Atalanta, Berisha, bergerak cepat menghentikan sepakan mendatar Dybala yang mengarah ke sisi kiri. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia:

Susunan pemain:

Atalanta (3-4-3):
Berisha, Masiello, Caldara, Palomino, Hateboer, Bryan Cristante, Freuler, Spinazzola, Kurtic, Cornelius, Gomez

Juventus (4-3-3): Buffon; Lichtsteiner, Chiellini, Benatia, Asamoah; Bentancur, Matuidi, Bernardeschi, Paulo Dybala, Mandzukic, Higuain.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017