Surabaya (ANTARA News) - Perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) optimistis bisa menyalurkan pemberian kredit sebesar Rp390 miliar sampai dengan akhir tahun dari capaian saat ini sebesar Rp300 miliar.

Head of Regional Sales Service and Distribution PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) atau perusahaan pembiayaan Area Jawa Timur, Sugeng Hariadi di Surabaya, Minggu mengatakan, saat ini jumlah pelanggan di Jatim sudah mencapai 42 ribu

"Adira sendiri memberikan kontribusi sebesar 10 persen terhadap pasar di Jawa Timur," katanya di sela kegiatan perayaan HUT Ke-27 Adira Finance di Surabaya.

Sementara itu, lanjut dia, secara nasional Jatim juga sudah memberikan kontribusi sekitar 11 persen meskipun sebenarnya masih bisa lebih dari itu.

"Kemarin kami ada koordinasi internal terkait dengan hal ini dan share nasional masih berada di kisaran sebelas persen itu," katanya.

Pada kegiatan HUT ini, lanjut dia, dilakukan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya para pelanggan dan juga agen yang ada melalui "fun walk" 2 K dan "fun run" 7 K bertajuk Langkah Untuk Negeri Adira Finance.

"Kami sudah melaksanakan kegiatan ini di beberapa kota di Indonesia dan Surabaya ini jumlah pesertanya lebih dari 2.800 orang peserta," ujarnya.

Ia mengatakan, pada kegiatan ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya karena peserta terlebih dahulu harus melewati beberapa rintangan.

"Pada fun run 7 K, para peserta harus bisa berlari melewati sansak bantal, undakan, dan lubang yang terbuat dari ban," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017