Bekasi (ANTARA News) - Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengungkapkan penilaiannya terhadap kekuatan dua tim pesaing papan atas yakni PSM Makassar dan Bali United dalam perebutan gelar juara Liga 1 Musim 2017.

"PSM Makassar lebih kuat dari Bali. Bali punya lini serang bagus, tapi ke belakangnya masih kurang. Bali sangat bergantung pada lini serang, sementara PSM Makassar lebih kuat hampir di setiap lininya," katanya di Bekasi, Rabu.

Hal itu dikatakan Simon dalam sesi wawancara dengan wartawan jelang laga kandang menghadapi PSM Makassar di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Kamis (19/10).

Bhayangkara sampai saat ini masih kuat mempertahankan peringkat puncak klasemen sementara dengan raihan poin sementara sebanyak 59, di susul posisi kedua Persipura Jayapura 56 poin, Bali United 55 poin dan PSM Makassar 55 poin.

Laga tim peringkat 1 dan 4 besok, kata dia, diprediksi akan berjalan sengit mengingat keduanya akan tampil dengan komposisi penuh pemain.

"Besok akan jadi pertarungan sengit. Dari Bhayangkara kondisi pemainnya 100 persen siap. Anak-anak harus fokus dan percaya diri," katanya.

Menurut Simon, PSM terus menunjukan grafik penampilan bermain yang bagus usai mencuri kemenangan dari sejumlah lawannya.

"PSM banyak hasil bagus belakangan ini. Lini depan PSM berbahaya, dia juga punya bek tengah yang bagus, gelandang bertahan juga bagus," katanya.

Simon juga meyakini, Albert telah mempersiapkan komposisi pemain yang handal pada pertandingan besok.

"Pemilihan pemain oleh Albert selalu yang kuat. PSM salah satu tim kuat Liga 1 yang harus kita waspadai," katanya.

Sementara itu, pemain Bhayangkara Wahyu Subo Seto meminta koleganya untuk bersiap diri dengan gelar juara di sisa pertandingan musim ini.

"Kami siap membalas kekalahan di putaran pertama dari PSM. Kami siap untuk pertandingan besok, saya harap semua teman-teman bersiap untuk gelar juara," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017