Jakarta (ANTARA News) - Aparat Polda Papua memburu kelompok bersenjata api pimpinan Sabinus Waker yang terlibat kontak senjata dengan anggota Brimob di Gunung Sangker Kalibua, Kampung Utikini. Tembagapura.

"Tindakan kepolisian yang telah dilakukan mengejar kelompok kriminal bersenjata pimpinan Sabinus Waker," kata Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua Ajun Komisaris Besar Polisi Suryadi Diaz melalui keterangan tertulis di Jakarta Sabtu.

Suryadi menjelaskan kontak senjata itu berawal ketika anggota Brimob Polda Papua pimpinan Ipda Taufik berpatroli di sekitar Kali Bua, Kampung Utikini, Tembagapura, Kabupaten Timika pada Sabtu (21/10) sekitar pukul 07.00 WIT saat anggota Brimob tiba di Gunung Sangker ditembaki kelompok kriminal bersenjata yang diduga pimpinan Sabinus Waker sehingga terjadi kontak senjata.

Akibat kontak senjata itu, dua personil Brimob Den B Timika yakni Brigadir Polisi Mufadol dan Barada Alwin mengalami luka tembak.

Brigadir Polisi Mufadol terluka pada kaki kiri, sedangkan Barada Alwin luka tembak pada bagian perut, serpihan peluru pada tulang paha kanan, kandung kemih dan lambung.

Suryadi mengungkapkan kedua anggota Brimob itu telah dievakuasi guna menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Freeport Tembagapura sekitar pukul 17.20 WIT.

(T.T014/M007)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017