Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi yang lebih terkenal disapa Tite malah memilih Cristiano Ronaldo ketimbang Neymar dalam pemungutan suara untuk memilih Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.

Ronaldo akhirnya untuk kedua kali berturut-turut dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia, Senin malam waktu setempat, mengalahkan Lionel Messi dan Neymar.

Penghargaan untuk masa main 20 November 2016 sampai 2 Juli 2017 itu ditentukan oleh hasil suara para pelatih, kapten kesebelasan dan wartawan terpilih. Mereka memilih paket pertama terbaik, kedua dan ketiga.

Dari hasil suara menunjukkan bahwa Messi dan Ronaldo tidak saling memilih, sedangkan Neymar malah tidak mendapatkan dukungan penuh dari negaranya sendiri karena untuk kedua tahun berturut-turut, Tite memilih Ronaldo pada urutan pertama dan Neymar kedua.

Sementera itu setelah menempatkan Neymar pada urutan ketiga tahun lalu, wakil media Paulo Coelho kini sama sekali tak melirik Neymar karena memilih Ronaldo pertama, Messi kedua dan Marcelo ketiga, demikian laman ESPN.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017