counter

MotoGP

Beredar rumor Lorenzo balik ke Ducati, para pebalap beri tanggapan

Beredar rumor Lorenzo balik ke Ducati, para pebalap beri tanggapan

Pebalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo (hondaracingcorporation.com)

Jakarta (ANTARA) - Sesi jumpa pers pra-lomba GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Kamis waktu setempat, diwarnai pembahasan rumor tentang kemungkinan Jorge Lorenzo (Repsol Honda) akan kembali ke Ducati bersama Pramac Racing.

Pebalap Pramac Ducati Jack Miller, yang belum menyelesaikan kontraknya dengan Pramac untuk musim depan, menanggapi rumor itu dan menjelaskan situasi yang dihadapinya sekarang.

"Aku kira kami sedang menunggu berkas-berkas tapi jelas itu bukan persoalannya, mungkin ada sesuatu yang lain di balik itu aku belum tahu," kata pebalap Australia itu seperti dikutip di laman resmi MotoGP.

"Kami akan lihat ketika Jorge kembali dari Maldives atau di mana pun dia sekarang berada, dan kita akan ketahui apa yang aku lakukan. Di saat ini, aku mencoba memberikan yang terbaik, aku tidak stress. Aku pikir jika aku tetap membalap seperti sekarang aku akan berada di sini tahun depan dan kita akan lihat bagaimana."

Miller, yang telah mengemas dua finis podium musim ini, mengatakan bahwa Ducati sedang mempersiapkan motor tahun 2020 untuk dirinya dan rekan satu tim, Francesco Bagnaia,

"Aku tidak sama sekali (bicara tentang rumor pindahnya Lorenzo ke Pramac) hingga akhir pekan ini tapi setelah mendapat umpan balik ada benarnya juga rumor tersebut."

"Seperti yang aku katakan, Pramac ingin mempertahankan aku, aku telah bicara lewat facetime dengan Paolo pagi ini dan dia 100 persen yakin untuk mempertahankanku jadi kami harus maklum apa yang kami perlukan adalah finalisasi kontrak."


Baca juga:Lorenzo bakal absen di Ceko dan Austria

Baca juga:Ducati incar kemenangan keempat di Austria


Sementara itu rekan satu tim Lorenzo, Marc Marquez (Repsol Honda) mengatakan jika kompatriot senegaranya itu adalah pebalap yang memiliki ambisi juara.

"Apa yang aku tahu adalah Jorge masih punya satu tahun lagi bersama Honda."

"Jorge adalah Jorge dan apa yang ia katakan adalah 'ia bukan lah pebalap hebat, tapi seorang juara', dan jika ia seorang juara, dia bersama motor pemenang jadi dia harus kembali dan menunjukkan potensinya di atas motor Honda dan menjadi yang terbaik bersama Honda," kata Marquez.

"Dengan ego dan ambisinya, dia akan mencoba melakukannya, karena jika tidak maka ambisi dan mimpinya tak akan tercapai. Ketika kalian tiba di HRC, itu karena kalian ingin menang lomba dan bertarung untuk kejuaraan."

Mantan rekan satu tim Lorenzo di Yamaha, Valentino Rossi, mengakui jika Lorenzo saat ini berada di masa-masa yang sulit.

"Jika kita bicara tentang situasi di trek, hasilnya bisa masuk akal karena Jorge memiliki banyak masalah dengan Honda. Tahun lalu dia kuat bersama Ducati, setelah sejumlah kecelakaan dan kesialan atau cedera tapi dia muncul dengan kecepatan yang bagus, tapi dalam sudut pandang ini hal itu ada benarnya. Aku tak tahu secara pasti, tapi Lorenzo sekarang bersama Honda," kata Rossi.

Tahun pertamanya di Honda, Lorenzo dirudung sejumlah cedera dan telah absen di beberapa balapan.

"Saat ini adalah situasi yang sulit tapi dia bersama pabrikan Honda jadi dengan sedikit waktu dia bisa kompetitif," pungkas juara dunia sembilan kali itu.

Baca juga:Quartararo bersiap hadapi pekan berat di Austria

Baca juga:Joan Mir absen di GP Austria

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengamanan khusus untuk pembangunan sirkuit MotoGP

Komentar