counter

Anggota DPD-RI maju pilkada Ternate

Anggota DPD-RI maju pilkada Ternate

Timses Abdurachman Lahabato resmi terdaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran ke panitia penjaringan DPD Kota Ternate untuk maju pertarung di Pilkada tahun 2019 (Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Anggota DPD-RI Dapil Maluku Utara (Malut) Abdurachman Lahabato resmi terdaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran ke panitia penjaringan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Ternate untuk maju bertarung di Pilkada tahun 2020.

"Kami telah mengembalikan formulir dan menyelesaikan seluruh administrasi sebagai bentuk keseriusan maju pilkada Ternate," kata Muhammad Muhidin, Koordinator Timses Abdurachman Lahabato kepada Antara, Jumat.

Dia mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh di panitia penjaringan menyebutkan, dari sejumlah nama yang telah mengambil formulir Lahabato orang pertama yang mendaftar dan mengembalikan formulir.

Selain itu, visi yang ditawarkan sebagai bakal calon Walikota Drs Hi Abdurachman Lahabato yakni Ternate Kota makmur dan kompetitif yang berbasis keadaban.

Baca juga: Ketua DPRD siap mencalonkan diri pada Pilkada Ternate

Sedangkan misi, pertama, pengelolaan pemerintahan Kota Ternate yang efektif dan terpercaya, memastikan terwujudnya kualitas hidup warga Kota Ternate yang paripurna dan memaksimalkan nilai-nilai budaya lokal dalam kehidupan warga Kota Ternate.

Selain itu ke empat yakni, memantapkan Ternate sebagai Kota utama penghubung interaksi ekonomi dan jasa antar pulau di Maluku Utara, Nasional dan Internasional serta misi kelima, memantapkan penataan ruang Kota Ternate yang berbasis pada ekologi.

Sementara itu, Abdurachman Lahabato kepada Antara menjelaskan, sampai saat ini telah membangun komunikasi ketua DPW PAN Malut, H.Madjid Husen terkait dengan lamarannya ke PAN.

Dalam waktu dekat, lanjut Abduachman Lahabato, akan melakukan komunikasi dengan Ketua dan pengurus DPD PAN Kota Ternate yang punya gawe pada Pemilihan Walikota Ternate nanti.

"Saya sudah ketemu ketua DPW PAN Maluku Utara, Insya Allah dalam waktu dekat akan melakukan komunikasi dengan Ketua DPC PAN Kota Ternate sebagaimanya yang disampaikan ketua DPW Malut ," kata mantan koresponden RCTI Maluku, Maluku Utara tersebut.

Sementara itu, sejumlah nama-nama bakal calon yang akan bertarung di Pilkada Kota Ternate masing-masing Wawali Ternate, Abdullah Taher, Sekkot Ternate, DR Tauhid Soleman, Wakil Bupati Halmahera Selatan, Iswan Hasjim, Kadis DKP Ternate, Ruslan Bian dan Ketua DPRD Ternate Merlisa Marsaoly.
 

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bawaslu usul revisi UU larang mantan koruptor maju pilkada

Komentar