counter

E-Sport

88 tim berlaga di kompetisi perdana KAI e-sport

88 tim berlaga di kompetisi perdana KAI e-sport

Pembukaan kompetisi perdana KAI e-sport Goes to Jogja di Jogja Expo Center, Sabtu (10/8/2019) (ANTARA/Eka Arifa Rusqiyati)

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan grup idola JKT48
Yogyakarta (ANTARA) - Sebanyak 88 tim berlaga untuk menjadi yang terbaik di kompetisi perdana e-sport yang digelar PT Kereta Api Indonesia bertajuk Goes to Jogja bertempat di Jogja Expo Center pada 10-11 Agustus.

“Melalui kompetisi yang baru digelar untuk pertama kalinya ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) ingin terus berinovasi sekaligus menggaet kaum milenial yang sangat dekat dengan perkembangan teknologi digital. Oleh karenanya, kami pun menggelar kompetisi ini,” kata Corporate Deputy Director of Passanger Transport Marketing and Sales KAI Asdo Artriviyanto saat membuka kompetisi e-sport di Yogyakarta, Sabtu.

Peserta yang terbagi dalam puluhan tim tersebut akan bertanding di dua game yang sangat populer di Indonesia yaitu Mobile Legends sebanyak 54 tim dan Free Fire sebanyak 34 tim. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp50 juta.

Pemenang dari kompetisi Free Fire pada KAI e-sport akan difasilitasi untuk diterbangkan ke Jakarta sebagai perwakilan dari Yogyakarta untuk berkompetisi di final UniPin City League yang digelar di South East Asia Cyber Arena (SEACA) pada November yang memperebutkan hadiah total Rp200 juta.

Asdo mengatakan, perkembangan e-sport di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata sehingga perlu terus difasilitasi dengan menggelar berbagai kompetisi seperti yang dilakukan PT KAI.

“Tentunya, kami pun akan mengevaluasi pelaksanaan kompetisi yang sifatnya eksebisi ini. Dan mudah-mudahan, kegiatan ini bisa terus digelar secara rutin pada tahun-tahun berikutnya,” kata Asdo yang mengenakan kostum layaknya karakter di game Free Fire.

Ia kemudian menambahkan, bahwa PT KAI akan memberikan dukungan agar e-sport masuk sebagai salah satu cabang olahraga. Pada Asian Games 2018, e-sport dipertandingan dalam bentuk eksebisi dan pada SEA Games Filipina 2019 akan dipertandingkan secara resmi.

“Game yang dipertandingkan pada kompetisi kali ini pun sudah sesuai dengan aturan dari asosiasi,” katanya yang berharap bisa menghadirkan kegiatan positif bagi kaum milenial melalui kompetisi e-sport tersebut.

Selain turnamen Mobile Legends dan Free Fire, dalam kegiatan tersebut juga akan digelar berbagai acara pendukung seperti cosplay competition, exhibition game Tekken 7, PES 2019, dan Auto Chess.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan grup idola JKT48. Grup tersebut bahkan tidak hanya tampil di panggung saja tetapi melakukan pertandingan Mobile Legends melawan Loko E-Sport yaitu tim e-sport yang beranggotakan pegawai PT KAI.

Pengunjung pun bisa menikmati diskon 10 persen di anjungan KAI untuk pembelian tiket selama persediaan masih ada.

Tiket masuk ke arena kompetisi dibanderol Rp20.000 per pengunjung. Tetapi, tiket akan didiskon hingga 50 persen apabila bisa menunjukkan aplikasi KAI Access atau Wowbid di telepon pintar.


Baca juga: Bekraf bawa 10 perusahaan gim lokal ke Eropa
Baca juga: Remaja AS raih tiga juta dolar dalam turnamen video game Fortnite



 

Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengobatan gratis untuk warga tidak mampu dari PT KAI

Komentar