counter

Liga Belanda

Feyenoord masih tertatih di bawah Stam, cuma imbang lawan Heerenveen

Feyenoord masih tertatih di bawah Stam, cuma imbang lawan Heerenveen

Pelatih kepala Feyenoord, Jaap Stam, memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga pekan kedua Liga Belanda melawan SC Heerenveen di Stadion Abe Lenstra, Heerenveen, Belanda, Minggu (11/8/2019). ANTARA/twitter.com/@Feyenoord/aa.

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord masih tertatih menjalani awal musim Liga Belanda 2019/20 di bawah arahan pelatih kepala anyar Jaap Stam dan mereka cuma meraih satu poin dalam laga pekan kedua dengan main imbang 1-1 kontra SC Heerenveen di Stadion Abe Lenstra, Heerenveen, Belanda, Minggu.

Gol Feyenoord berasal dari titik putih yang dieksekusi oleh Steven Berghuis pada pengujung babak pertama. Namun, 10 menit jelang waktu normal berakhir keunggulan itu buyar lantaran gawang mereka dijebol Ibrahim Dresevic, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Dua hasil imbang tentu bukan awal yang positif bagi Stam yang mengisi kursi pelatih kepala Feyenoord sepeninggal Giovanni van Bronckhorst pada akhir musim lalu.

Feyenoord tampil tak begitu dominan bahkan kalah agresif dibandingkan Heerenveen, terlihat dari hanya enam percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga berbanding 12 milik tuan rumah.

Jika ada aspek positif yang bisa dipetik Feyenoord adalah kepiawaian kiper Kenneth Vermeer mementahkan eksekusi penalti Jens Odgaard saat laga baru berjalan 13 menit.

Baca juga: AZ Alkmaar lanjutkan start positif, menang di kandang RKC Waalwijk

Di tengah tekanan agresivitas Heerenveen, Feyenoord sukses memperoleh kesempatan penalti mereka sendiri pada pengujung babak pertama seusai Sherel Floranus didakwa menyentuh bola dengan tangan di dalam area terlarang.

Berghuis yang jadi algojo dengan dingin melesakkan bola ke sudut kanan bawah gawang untuk membawa Feyenoord unggul.

Sang kapten hampir menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-70, namun tembakan jarak jauhnya masih bisa dihentikan kiper Warner Hahn.

Keunggulan Feyenoord terkubur pada menit ke-80 ketika Sven Botman menyodorkan bola yang kemudian diselesaikan Dresevic dari luar kotak penalti untuk disarangkan ke sudut kanan bawah tak terjangkau Vermeer.

Laga tak diwarnai banyak peluang di sisa waktu yang ada dan berakhir dengan skor imbang 1-1 saat wasit Jochem Kamphuis meniup peluit tanda pertandingan selesai.

Hasil itu membuat Feyenoord tertahan di urutan ke-11 klasemen sementara dengan raihan dua poin, sedangkan Heerenveen (4) turun ke urutan ketiga.

Baca juga: Ajax gasak Emmen 5-0

Susunan pemain:

SC Heerenveen (4-3-3): Warner Hahn; Sherel Floranus, Ibrahim Dresevic, Sven Botman, Lucas Woudenberg; Rodney Kongolo, Jordy Bruijn (Jan Ras), Hicham Falk; Mitchell van Bergen, Jens Odgaard, Chidera Ejuke (Arjen van der Heide)
Pelatih: Johnny Janssen

Feyenoord (4-3-3): Kenneth Vermeer; Rick Karsdorp (Lutsharel Geertruida), Eric Botteghin, Jan-Arie van der Heijden, Ridgeciano Haps; Renato Tapia, Orkun Kokcu (Yassin Ayoub), Wouter Burger; Luis Sinisterra (Luciano Narsingh), Steven Berghuis, Sam Larsson
Pelatih: Jaap Stam

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Aa Gym imbau jaga keberkahan Ramadhan dari soal politik

Komentar