counter

Jakarta kemarin, peluncuran Uji Emisi Elektronik hingga harapan Anies

Jakarta kemarin, peluncuran Uji Emisi Elektronik hingga harapan Anies

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (tengah) dalam gelar kasus penipuan berkedok penerimaan PNS di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (13/8/2019). ANTARA/Fianda Rassat

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi dan sajian berita mewarnai Ibu Kota Jakarta pada Selasa (13/8), mulai dari peluncuran aplikasi Uji Emisi Elektronik, ekspatriat ingin meriahkan tradisi HUT Ke-74 RI, penangkapan pelaku penipuan berkedok penerimaan PNS hingga harapan Anies Baswedan terkait calon wakil gubernur yang masih kosong.

Berikut rangkuman seputar berita Metropolitan yang masih menarik dan disajikan oleh ANTARA:

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan aplikasi Uji Emisi Elektronik (e-Uji Emisi) bagi perangkat telepon pintar berbasis android agar mempermudah masyarakat melakukan uji emisi kendaraan.

Aplikasi e-Uji Emisi dikeluarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta memiliki fitur-fitur seperti riwayat pengujian emisi dan hasilnya serta lokasi bengkel penyedia uji emisi yang juga dilengkapi informasi aturan tentang emisi

Baca selengkapnya di sini

Ekspatriat dan turis yang berdomisili di Kemang, Jakarta Selatan ingin ikut memeriahkan tradisi lomba 17 Agustus untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia.

"Sepertinya seru karena tahun lalu saya belum mencobanya," kata ekspatriat asal Inggris, Sara yang ditemui di salah satu toko swalayan di Kemang, Jakarta Selatan.

Baca selengkapnya di sini

Kepolisian Daerah Metro Jaya berhasil mengungkap kasus penipuan berkedok penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah berlangsung sejak 2010.

"Kasus berawal dari empat laporan polisi pada tahun 2015, 2016, dan 2018. Laporan tersebut berkaitan dengan penipuan penerimaan calon pegawai negeri sipil," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan urusan pemilihan wakil gubernur dapat terselesaikan sebelum pelantikan keanggotaan baru DPRD DKI Jakarta.

"Saya berharap (pemilihan wakil gubernur) selesai sebelum keanggotaan baru, tapi wewenang tetap di DPRD," ujar Anies di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ananda Badudu menangis usai dibebaskan kepolisian

Komentar