counter

Liga Jerman

Muenchen awali musim dengan ditahan imbang Hertha 2-2

Muenchen awali musim dengan ditahan imbang Hertha 2-2

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski merayakan salah satu golnya ke gawang Hertha Berlin dalam laga pembuka Liga Jerman 2019/20 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Jumat (16/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Michael Dalder)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Liga Jerman Bayern Muenchen ditahan imbang tamunya Hertha Berlin dengan skor 2-2 dalam laga pembuka musim 2019/20 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu dini hari WIB.

Muenchen yang unggul lebih dulu lewat Robert Lewandowski sempat tertinggal dari Hertha akibat dua gol cepat yang dicetak Dodi Lukebakio dan Marko Grujic pada babak pertama.

Mereka baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat eksekusi penalti Lewandowski namun gagal memanfaatkan momentum untuk merebut tiga poin penuh, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hasil itu gagal membuat tim besutan Niko Kovac memulai musim dengan kemenangan sebagaimana mereka catatkan pada 2018/19 lalu dengan empat kemenangan beruntun.

Dari empat rekrutan anyar Muenchen hanya Benjamin Pavard yang melakoni debut dalam laga pekan pembuka tersebut, sementara Lucas Hernandez bertahan di bangku cadangan. Pemain pinjaman dari Inter Milan Ivan Perisic bahkan tak masuk daftar skuat Muenchen kontra Hertha.

Baca juga: Bayern Muenchen rampungkan peminjaman Perisic dari inter Milan

Muenchen berusaha tampil agresif sejak sepak mula namun serangan pertama mereka berakhir dengan umpan silang Joshua Kimmich mudah dijinakkan oleh kiper Rune Jarstein.

Kerja Muenchen membuahkan hasil pada menit ke-24 berawal dari situasi lemparan ke dalam yang diteruskan dengan umpan tarik matang Serge Gnabry yang mudah diselesaikan oleh Lewandowski di muka gawang.

Dua menit kemudian Muenchen hampir menggandakan keunggulan namun penyelesaian Gnabry menyusul umpan terobosan dari Corentin Tolisso bisa ditepis oleh Jarstein dan Lewandowski yang menyambar bola muntah mendapati tendangannya dihalau barisan pertahanan Hertha.

Keunggulan Muenchen lantas raib begitu saja dalam kurun waktu tiga menit ketika Hertha mencetak dua gol beruntun lewat Lukebakio dan Grujic.

Lukebakio terlebih dulu menyamakan kedudukan lewat tembakan jarak jauhnya yang sempat membentur barisan pertahanan Muenchen sehingga mengecoh kiper Manuel Neuer pada menit ke-36.

Hanya dua menit berselang sebuah umpan jauh berhasil diamankan oleh Grujic yang merangsek ke dalam kotak penalti dan melewati Neuer sebelum menyontek bola ke gawang tak bertuan demi membawa Hertha berbalik unggul 2-1.

Skor itu bertahan hingga turun minum dan Muenchen keluar memasuki babak kedua dengan motivasi besar untuk meraih tiga poin penuh.

Pada menit ke-58 wasit Harm Osmers menunjuk titik putih usai Lewandowski dijatuhkan Grujic di dalam area terlarang dan keputusannya bertahan seusai berkonsultasi dengan VAR.

Kesempatan itu tak dibuang oleh Lewandowski yang menghadapi bola sendiri dan sukses menaklukkan Jarstein demi menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-60.

Gol itu membuat Muenchen terus melakukan tekanan ke area pertahanan Hertha namun sepakan Tolisso menyambut umpan Gnabry masih melenceng tipis dari sasaran pada menit ke-73 dan Kingsley Coman tiba sedikit terlambat sehingga gagal menyonteknya ke dalam gawang.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Muenchen tak mampu mengubah skor imbang 2-2 yang bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Jadwal pekan pembuka Bundesliga, Muenchen jamu Hertha

Susunan pemain:

Bayern Muenchen (4-3-3): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Suele, Benjamin Pavard, David Alaba; Thomas Mueller (Renato Sanches), Thiago Alcantara, Corentin Tolisso; Serge Gnabry (Alphonso Davies), Robert Lewandowski, Kingsley Coman
Pelatih: Niko Kovac

Hertha Berlin (4-2-3-1): Rune Jarstein; Lukas Kluenter, Niklas Stark, Karim Rekik, Maximillian Mittelstaadt; Marko Grujic, Vladimir Darida; Mathew Leckie, Ondrej Duda (Per Ciljan Skjelbred), Dodi Lukebakio (Davie Selke); Vedad Ibisevic (Alexander Esswein)
Pelatih: Ante Covic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar