counter

Lapas Rajabasa peringati HUT Kemerdekaan RI menggunakan pakaian adat

Lapas Rajabasa peringati HUT Kemerdekaan RI menggunakan pakaian adat

Pegawai Lapas Rajabasa Bandarlampung menggunakan pakaian adat dalam peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, di Rajabasa, Sabtu. (Lampung.Antaranews.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) -

Petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandarlampung menggelar upacara menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

"Pakaian adat ini kita pakai selain dalam rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, juga bertujuan untuk mengenalkan bahwa rakyat Indonesia ini terdiri dari berbagai adat," kata Ngadi, mewakili Kalapas Rajabasa sebagai pemimpin upacara 17 Agustus di Rajabasa Bandarlampung, Sabtu.

Dia melanjutkan, penggunaan pakaian adat ini tidak ada bedanya dengan pelaksanaan upacara memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI pada tahun lalu.

Hanya saja, katanya, tahun ini ada perluasan untuk seluruh lapas menggunakan pakaian adat dalam memperingati detik-detik proklamasi.

"Kalau tahun lalu hanya di Kantor Wilayah (Kanwil) saja," kata dia.

Ngadi menambahkan pelaksanaan upacara tahun ini diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kelas I Bandarlampung. Selain itu, diikuti juga oleh para perwakilan narapidana yang telah ditentukan dari Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP).

"Kita tidak mengikuti semua, karena hanya pemilihan dari KPLP saja yang ikut dalam upacara ini," kata dia lagi.

Pewarta: Hisar Sitanggang/Damiri
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden RI apresiasi pemenang Festival Gapura Cinta Negeri

Komentar